Pelayanan Buruk, 10 Perusahaan Umroh dan Haji Didenda Rp187 Juta

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 27 April 2022 16:00
Pelayanan Buruk, 10 Perusahaan Umroh dan Haji Didenda Rp187 Juta
10 perusahaan ini telah gagal memberikan pelayanan yang memadai kepada para jemaah umrah dan haji 2022.

Dream - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mendenda 10 perusahaan umroh dan haji karena memberikan pelayanan yang buruk kepada para jemaah selama 2022.

Menurut Arab News, sepuluh perusahaan masing-masing dikenakan denda sebesar US$13.000 atau sekitar Rp187 juta. Mereka dinilai telah gagal memberikan pelayanan yang memadai kepada para jemaah. 

Dalam pernyataan Kementerian pada Senin 25 April 2022, kelalaian yang terjadi seperti pelanggaran tugas dan kegagalan memenuhi kewajiban dalam hal transportasi serta akomodasi.

Sementara itu, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi telah mengadakan inspeksi rutin serta pemantauan terhadap semua penyedia layanan umrah dan haji untuk mencegah adanya pelanggaran.

1 dari 1 halaman

Semua jemaah, baik yang bepergian dari luar atau dalam Kerajaan, diimbau oleh kementerian harus menggunakan penyedia layanan umrah yang berlisensi untuk menjamin hak-hak mereka sendiri.

Diinformasikan, ribuan jemaah telah berbondong-bondong ke Mekah untuk melakukan umrah selama bulan Ramadan ini, setelah otoritas Saudi mengumumkan bahwa tindakan pencegahan Covid-19 dicabut dan Masjidil Haram dapat beroperasi dengan kapasitas penuh.

Wakil Sekretaris Jenderal Tafweej dan Manajemen Kerumunan, Osama Al-Hujaili, menginformasikan hingga tanggal 20 bulan Ramadan, sebanyak 4,2 juta peziarah telah difasilitasi masuk ke Masjidil Haram.

 

Beri Komentar