Kutbah Iblis di Hari Akhir

Reporter : Ayik
Selasa, 3 Maret 2015 09:03
Kutbah Iblis di Hari Akhir
Bahkan khutbah iblis ini adalah khutbah yang paling menyentuh hati.

Dream - Iblis meminta kepada Allah agar ia diizinkan untuk menggoda manusia dan menyesatkan manusia dari jalan yang lurus. Sehingga nanti di akhirat ia memiliki teman untuk ditempatkan di dalam neraka.

Di hari akhirat kelak, iblis akan berkhutbah kepada para pengikutnya. Bahkan khutbah iblis ini adalah kutbah yang paling menyentuh hati. Bagaimana khutbah iblis di hari hari pembalasan nanti di depan para pengikutnya? Allah telah menunjukkannya kepada kita di dalam Alquran:

" Dan berkatalah syaitan tatkala perkara (hisab) telah diselesaikan: Sesungguhnya Allah telah menjanjikan kepadamu janji yang benar, dan akupun telah menjanjikan kepadamu tetapi aku menyalahinya. Sekali-kali tidak ada kekuasaan bagiku terhadapmu, melainkan (sekedar) aku menyeru kamu lalu kamu mematuhi seruanku, oleh sebab itu janganlah kamu mencerca aku akan tetapi cercalah dirimu sendiri.

Aku sekali-kali tidak dapat menolongmu dan kamu pun sekali-kali tidak dapat menolongku. Sesungguhnya aku tidak membenarkan perbuatanmu mempersekutukan aku (dengan Allah) sejak dahulu" . Sesungguhnya orang-orang yang zalim itu mendapat siksaan yang pedih." [QS. Ibrahim ayat 22]

Penasaran? Yuk selengkapnya Baca di sini

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Baca Juga: Rasul Larang Bernapas Saat Minum, Ini Alasan Ilmiahnya 10 Fakta Menarik Batu Akik Mitos Larangan Keramas Saat Haid 20 Sifat Manusia yang Hancurkan Diri Sendiri Kenangan di Bawah Pohon Rindang

Beri Komentar