Aksi Emak-emak Bikin Salut (Foto: Instagram @nenk_update)
Dream - Belakangan kasus pembeli online shop (olshop) marah terhadap kurir COD semakin marak. Meski demikian, ternyata masih ada orang yang mengerti cara menolak sesuatu dengan halusnya. Seperti emak-emak yang belakangan viral ini.
Dilansir dari dari akun Instagram @nenk_update, akun tersebut membagikan video memperlihatkan seorang ibu tengah membuka bungkusan paket dengan sistem pembayaran di tempat (Cash on delivery/COD ).
Dari pengakuannya, ibu berkerudung itu sebetulnya memesan sebuah timbangan secara COD. Namun saat kurir datang dan menyerahkan pesanannya, barang yang dipesan ternyata dibuka timbangan.
Ibu tersebut lantas meminta kurir menjadi saksi jika isi bungkusan barang pesananya bukan timbangan seperti yang diminta. Bungkusan itu berisi buah-buahan.
Namun tak seperti segelintir pengguna layanan COD yang marah-marah karena mengaku isi paket tak sesuai harapan, ibu tersebut tampak sabar dan tenang menghadapi situasi tersebut.

" Ini ya mas, saya pesannya timbangan ya mas, saya pesan timbangan bukan itu (buah) ya mas kurir. Tolong saksiin ya mas, masak ini mas buah-buahan. Jadi maaf olshop saya kembalikan ya karena bukan pesanan saya, Masya Allah," kata sang ibu dengan nada lembut.

Sikap sang ibu yang lembut rupanya membuat banyak netizen salut. Mereka pun memberikan komentar di unggahan tersebut.
" Baru kali emak2nya gak bar2 good job ibuuuu ????????," tulis akun netizen.
" Nah kan gini enak gk pake marah2 ???????? tega bener olshopnya," sambung akun lainnya.
" Poin plus lah , mamaknya ga bar² ????," imbuh akun lain.
" Jadi dalang semua ini adalah olsop , bikin rusuh kurir , emak dan bapak pistol????," tulis lainnya.
Dream - Kisah kurir COD yang dimaki-maki pelanggan karena paket dianggap tak sesuai pesanan, kembali terulang. Kali ini pelanggan tersebut seorang emak-emak yang begitu emosi.
Peristiwa itu viral di media sosial. Dalam sebuah video, tampak emak-emak sedang marah-marah hingga mengeluarkan kata-kata tak pantas ditujukan kepada kurir.
Akun Instagram @ndorobeii membagikan momen saat kurir menjadi korban kemarahan sang ibu berkerudung kuning. Pelanggan itu tak henti-hentinya memaki sang kurir.
" Goblok... goblok.. goblok...," ucap emak-emak tersebut kepada sang kurir.
Sang kurir sudah menjelaskan tidak tahu isi paket tersebut. Tetapi, emak-emak itu tetap tidak terima dan ogah membayar tarif COD yang sudah disepakati.
Berawal dari paket yang salah itu, sang wanita berkerudung kuning mengamuk. Di dekatnya duduk wanita lain yang diduga anaknya, sedang merekam aksi sang kurir.
Wanita lainnya tersebut juga terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada sang kurir.
" Ini barangnya nggak sesuai, g*blok, jadi pulangin ke sellernya, nah tugas Anda pulangin ini barang," teriak sang ibu.
" Ya udah ibu itu dirapihin lagi deh kayak awal, bisa nggak? kalau packing ga sesuai, seller juga ga bisa di-complain," ujar sang kurir dengan nada pasrah.
" Ini barang nggak sesuai ya, bukan karena packing-nya, jadi Anda tukerin ke seller," anak dari emak-emak ngamuk tersebut.
Sontak saja banyak netizen yang berkomentar menghujat apa yang dilakukan oleh customer tersebut.
" Nge G*BLOG G*BLOG KIN org..padahal dianya yg G*BLOG," seru netizen.
" Abangnya yg dimaki-maki, gw yg sakit hati. Astaghfirullah," beber netizen lain.
" Gemes bgt sama anaknya, mestinya dijelasin kek sma ibunya klo itu kesalahan seller bukan kurirnya, ini malah ikut ngomporin hiliih gmes bgtt,"
" Hapuskan sistem COD," seru akun lainnya.
Berikut video momen customer berkata kasar kepada kurir:
View this post on Instagram
Advertisement
Dompet Dhuafa Kirim 60 Ton Bantuan Kemanusiaan untuk Penyintas Bencana di Sumatera

Perlindungan Rambut Maksimal yang Ringan dan Praktis Lewat Ellips Hair Serum Ultra Treatment

Temukan Pengalaman Liburan Akhir Tahun yang Hangat di Archipelago Hotels

Kolaborasi Strategis KEC dan Archipelago Hadirkan Perusahaan Manajemen Hotel Baru di Madinah

Komunitas `Hutan Itu Indonesia` Ajak Anak Muda Jatuh Cinta Lagi pada Zamrud Khatulistiwa
