Pilu, Anak 12 Tahun Menangis Tak Tega Melihat Bunda dan Adiknya hanya Makan Seblak Berhari-hari

Reporter : Okti Nur Alifia
Jumat, 12 Agustus 2022 08:36
Pilu, Anak 12 Tahun Menangis Tak Tega Melihat Bunda dan Adiknya hanya Makan Seblak Berhari-hari
Dia tak tega ibu dan adik-adiknya hanya bisa makan seblak.

Dream - Di balik sebuah rumah yang terlihat gelap, ada satu keluarga yang kelaparan. Makanan yang bisa disuap hanyalah seblak, dibagi berempat, untuk ibu dan ketiga anaknya.

Kisah pilu ini direkam dalam sebuah video yang dibagikan ulang akun Instagram @uncle_teebob. Anak pertama, gadis berusia 12 tahun sampai menangis tersedu-sedu, mengusap air matanya dengan sesenggukan. Dia tak tega ibu dan adik-adiknya hanya bisa makan seblak.

“ Tadi siang aku di WA oleh seorang ibu. Beliau berkata membutuhkan beras dan susu untuk anaknya yang kecil. Ternyata dari kemarin mereka hanya makan seblak dan di bagi berempat,” tulis seorang wanita pembuat video.

1 dari 3 halaman

Tak ada penghasilan, wajar saja, pencari nafkah alias ayah mereka pergi entah kemana. Sementara sang ibu berambut pendek itu yang terekam ikut menangis sedang sakit akibat pembengkakan jantung. 

“ Ibunya mengalami pembengkakan jantung. Sehingga tidak dapat bekerja lagi. Suaminya pergi entah kemana tak ada kabar berita,” lanjutnya.

gadis pilu 12 tahun© Instagram @uncle_teebob

Mereka tinggal di rumah yang berstatus sebatas kontrakan, bahkan uang untuk membayarnya pun tak ada. Sampai-sampai anak yang paling kecil, berusia 2 tahun, terpaksa diberikan minuman teh karena tak ada uang untuk membeli susu.

“ Anak pertama bercerita bahwa ayahnya pernah memukul adiknya sampai berdarah. Dan selalu dikatakan banci sampai sang anak pun trauma,” ceritanya.

2 dari 3 halaman

Seperti sebuah tamparan buat mereka yang sering membuang makanan. Pengunggah video berkata, mereka meminta nasi Padang dan dia bersyukur bisa membelikannya. 

Ingin meminta tolong ke mana lagi? Perekam video sangat salut dengan kekuatan sang ibu yang tidak memiliki saudara maupun orangtua.

ibu© Instagram @uncle_teebob

“ Wahai ibu, terbuat dari apa hatimu? Hidup sebatang kara tanpa memiliki saudara dan orangtua. Dalam kesakitan kau tetap menunjukkan kekuatan,” tulisnya.

Dikatakan, walau ujian dan derita sedang menghadang, ibu ini tetap tegar. 

“ Kami akan berusaha semampu kami untuk mewujudkan apa yang kalian butuhkan,” ungkapnya. 

3 dari 3 halaman

Banyak yang terenyuh setelah melihat video ini. Uluran doa hingga komentar donasi meramaikan postingan.

" Bapaknya kurang ajar, Punya anak istri gk di nafkahi, berat pertangungjawabannya di akherat nanti🔥"

" G kuat lihat anak kecil nangis...??!🥺."

" Ya Allah... Berikan kesembuhan untuk ibu adek ini.. Amiin."

" Ibu kuat ibu hebat semoga dipanjangkan umurnya diberi rejeky yg berlimpah untuk tetap bisa menjaga dan memberikan penuh kasih sayang pada anakn2nya. Aamiin ya allah, terimakasih orang2 baik❤️."

" Terimakasih uncle dan orang-orang baik, semoga diganti berkali-kali lipat nikmat sehat rizki yg meliimpah ❤️."

" Assalamualaikum uncle untuk Alamat dan nomor tlp nya adakah!? Dan kllo sdh tf konfirmasi kemana ya uncle 🙏."

 

 

 

 

 

Beri Komentar