Pilu, Pasangan Menikah di Depan Jenazah Ibu, Ekspresi Lemas Pengantin Pria Bikin Terenyuh

Reporter : Nabila Hanum
Rabu, 1 Juni 2022 17:31
Pilu, Pasangan Menikah di Depan Jenazah Ibu, Ekspresi Lemas Pengantin Pria Bikin Terenyuh
Kesedihan tersebut memnbuat pengantin memutuskan untuk menggelar akad nikah di depan jenazah sang ibunda

Dream - Menyaksikan putra-putrinya menikah menjadi impian semua orangtua. Air mata bahagia orangtua selalu tumpah di atas pelaminan anak-anaknya.

Tapi, tidak semua orangtua beruntung bisa menyaksikan pernikahan putra-putri mereka. Beberapa orangtua sudah menghadap Sang Khalik sebelum putra-putri mereka mengucap janji suci untuk membina rumah tangga.

Seperti yang dialami pengantin pria berikut ini. Pasalnya sang ibu meninggal dunia sekitar lima bulan sebelum pernikahannya digelar.

1 dari 4 halaman

Kesedihan tersebut memnbuat pengantin memutuskan untuk menggelar akad nikah di depan jenazah sang ibunda. Lantaran masih di tengah suasana duka, pernikahan itu tampak diselenggarakan dengan penuh kesederhanaan.

Pasangan menikah di depan jenazah ibu© Instagram @unikinfo.id

" Anaknya akan nikah 5 bulan lagi, tapi sang ibu meninggal, keluarga memutuskan akad di depan jenazah sang ibu," tulis akun Instagram @unikinfo.id.

2 dari 4 halaman

Dalam video berdurasi 20 detik tersebut tampak seorang penghulu yang sudah menjabat tangan pengantin pria di hadapannya. Tampak sang pengantin mengenakan kemeja putih dan duduk tegak, siap untuk mengucapkan ijab kabul.

Tepat di sebelah mereka terlihat tubuh yang ditutup dengan kain jarik, kemungkinan adalah jenazah ibunda.

Pasangan menikah di depan jenazah ibu© Instagram @unikinfo.id

Momen sakral ini pun disaksikan dengan penuh khidmat oleh para tamu yang datang, bahkan ada yang terlihat menangis tidak kuasa dengan suasana haru yang tercipta.

3 dari 4 halaman

Video tersebut langsung menuai beragam respons dari warganet. Tidak sedikit yang ikut terenyuh melihat ekspresi lemas pengantin pria yang masih berduka ditinggal sang ibu.

" Mamaku meninggal 2mg sebelum aku menikah, aku nikah secara agama di hadapan jenazah mamaku terlebih dlu😢," tulis @atmimnuronaa

" Surga untuk beliau aamiin.😢," tulis @lidyalestari71

" Ga bisa terbayangkan betapa sedihnya😥," tulis @alwy498

" Hanya Manusia yg Berjiwa Besar, yg mungkin bisa menerima ini. Keep strongg Bro 💪💪," komentar @masalan93_

Beri Komentar