Viral Polsek Cilandak Pamer OOTD Polisi Respons Unggahan Personel Blink-182

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Kamis, 17 Desember 2020 14:50
Viral Polsek Cilandak Pamer OOTD Polisi Respons Unggahan Personel Blink-182
Caption Tom DeLonge, salah satu personel Blink-182 ditanggapi Polsek Cilandak lewat akun Instagram resminya.

Dream - Baru-baru ini netizen Indonesia dibuat heboh oleh unggahan personel band Blink-182, Tom DeLonge di Instagram pribadinya @tomdelonge. Pasalnya, unggahannya tersebut membuat netizen kebingungan.

Dalam unggahan akun Instagramnya, Tom mengunggah fotonya bersama band Angels & Airwaves. Semua personel band berpose bersama para polisi Indonesia saat manggung di Jakarta beberapa tahun silam.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Official Tom DeLonge (@tomdelonge)

They have weird Police uniforms in Indonesia. (Mereka punya seragam polisi yang aneh di Indonesia),” tulisnya, Selasa 24 November 2020 lalu.

Unggahan Tom lantas membuat penasaran netizen =62. Banyak yang gagal paham dengan hal aneh dari seragam polisi Indonesia seperti yang dikatakan Tom.

Caption Tom rupanya ditanggapi oleh Polsek Cilandak lewat akun Instagram resminya @polsek.cilandak.

1 dari 4 halaman

Respons Unggahan Tom DeLonge

Akun Instagram Polsek Cilandak mengunggah beberapa foto seri outfit seragam dinas anggotanya sebagai bentuk respons atas unggahan Tom DeLonge.

Polsek Cilandak menampilkan rangkaian seragam polisi yang dikenakan anggotanya dari berbagai divisi, mulai dari pasukan senjata hingga intel.

      View this post on Instagram      

A post shared by Akun Resmi Polsek Cilandak (@polsek.cilandak)

 

“ Calling all Indonesian police to answer Tom DeLonge’s statement about our uniform. What are your opinion about this, bro? @tomdelonge. Mulai dari pasukan siap siaga bersenjata (Assault Class), pasukan huru-hara (Anti-Riot Class), Reskrim (Crime Detective Class), hingga intel (Intelligence Class). Vote ya #Cilanders, kamu pilih pasukan yang mana nih?,” tulis akun Instagram Polsek Cilandak.

2 dari 4 halaman

Tunjukan Empat Outfit

Dalam unggahan Polsek Cilandak, ditampilkan foto anggota polisi dengan empat outfit berbeda. Mereka juga menjelaskan fungsi dari masing-masing tampilan seragam tersebut.

‘Assault Class’ ditujukan untuk mendobrak pertahanan target operasi, ‘Intelligence Class’ yang bertugas untuk mengumpulkan informasi punya kostum khusus untuk membaur dengan publik.

Selain itu, ‘Crime Detective Class’ punya power berupa insting, ketegasan hingga kecepatan. Sementara ‘Anti-Riot Class’ punya power untuk menahan serbuan kelompok besar dengan berbagai perlengkapan protektifnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Outfit Intel Jadi Sorotan

Uniknya, banyak netizen yang tertarik dengan tampilan outfit pasukan intel (Intelligence Class).

 

Dalam foto tersebut, terdapat foto seseorang yang bukan menggunakan seragam polisi berserta senjata seperti tiga lainnya, melainkan tampilannya malah seperti penjual makanan dengan setelan baju biasa lengkap dengan penampan dan mangkuk yang dibawa sebagai penyamaran.

“ Cek kalau tiba-tiba di rumah ada tukang bakso atau tukang nasi goreng, jangan-jangan…," tulis caption foto tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Ramai Respons Netizen

Unggahan Polsek Cilandak tersebut langsung ramai diserbu netizen. Tak sedikit dari netizen yang melontarkan komentar-komentar kocak terkait outfit intel polisi.

“ Wah dirumah saya ada tukang roti lewat sampe jam 11 malem udah bbrp bulan ini hmmmm,” ujar seorang netizen.

“ Kocak, malah membuka penyamaran sendiri,” timpal netizen lainnya.

“ Tolong dibekali kursus memasak sebelum terjun ke lapangan, soalnya penyamaran nya gampang ketawan karna masakan nya hambar atau keasinan.. Tapi tetep dagang tiap hari ga bangkrut bangkrut..,” balas lainnya.

Beri Komentar