Rumah Dilalap Api Jelang Nikah, Uang Mahar Sampai Terbakar

Reporter : Mutia Nugraheni
Minggu, 11 September 2022 10:15
Rumah Dilalap Api Jelang Nikah, Uang Mahar Sampai Terbakar
Kejadian ini membuat banyak orang merasa iba dengan sang calon pengantin.

Dream - Musibah bisa datang kapan saja, termasuk di momen jelang pernikahan. Seperti sebuah insiden kebakaran yang melalap rumah tempat akad nikah dan resepsi di salah satu daerah di Sulawesi Selatan.

Insiden ini diunggah oleh akun TikTok @shilaaa50. Dalam video yang diunggahnya, tampak sebuah rumah dengan tenda yang sudah dipasang, porak poranda. Kondisinya sudah sangat berantakan dan habis terlalap api.

Rumah kebakaran© TikTok @shilaa50

Beberapa area bahkan sampai habis, hangus dan menghitam. Tampak orang-orang di sekitar yang datang berusaha untuk segera memadamkan api.

Kebakaran di Sumsel© TikTok @shilaa50

 

1 dari 3 halaman

Uang Mahar Terbakar

Satu hal lagi yang juga membuat pilu adalah, uang mahar atau mas kawin yang sudah disiapkan untuk pengantin perempuan juga ikut terbakar. Tampak tumpukan uang pecahan ratusan ribu rusak terbakar padahal sudah ditata rapi.

Uang mahar terbakar© TikTok @shilaa50

Peristiwa tersebut, menurut keterangan video, terjadi pada 10 September 2022. Hal ini tentu saja membuat banyak warganet iba. Komentar pun bemunculan menanggapi insiden ini.

" sakit tak berdarah sesungguhnya," tulis salah satu akun.

" Semoga digantikan berkali lipat, yg sabar yaa," komentar akun lainnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Menikah

Insiden kebakaran tersebut tak lantas membuat pernikahan ditunda atau dibatalkan. Pernikahan tetap berlangsung meskipun sang pengantin dan para saudaranya tampak sangat terpukul dan berurai air mata.

Menikah© TikTok @shilaa50

3 dari 3 halaman

Lihat videonya

@shilaaa50 SulawesiSelatan,10 september 2022😭😣#opendonasi#fypシ ♬ Di Persimpangan Dilema - Terry
Beri Komentar