Selamat Hari Ayah

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 12 November 2015 12:36
Selamat Hari Ayah
Perayaan ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada ayah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Dream - Hari ini, tanggal 12 November, ditetapkan sebagai Hari Ayah Nasional. Bagi masyarakat Indonesi Hari Ayah memang masih asing. Belum sepopuler Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Dan hari ini, mesin pencari Google turut memeriahkan peringatan Hari Ayah Nasional. Google membuat Doodle yang menunjukkan interaksi seorang ayah dan anaknya.

Sang ayah menggendong anaknya. Dalam animasi berkelir hijau itu, Google juga menunjukkan perlakuan binatang terhadap anak-anaknya. Sebuah bentuk kasih sayang.

Peringatan Hari Ayah di dunia sudah ada sejak abad ke-12. Namun tak sama di setiap negara. Di Amerika Serikat dan lebih dari 75 negara lain misalnya, hari penghormatan untuk para ayah ini diperingati pada hari Minggu di pekan ke tiga bulan Juni.

Atau Italia, Portugal, dan Spanyol, pada 19 Maret. Dan di Indonesia Hari Ayah diperingati setiap 12 November.

Di beberapa negara, peringatan Hari Ayah dilakukan dengan berbagai hal. Biasanya dengan pemberian hadiah ataupun dengan berbagai kegiatan kekeluargan. Perayaan ini menjadi salah satu bentuk penghormatan kepada ayah yang menjadi tulang punggung keluarga.

Selamat Hari Ayah!

(Ism) 

Beri Komentar