Mendadak Perut Mulas, Si Ibu Melahirkan di Trotoar

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Senin, 1 Juli 2019 18:01
Mendadak Perut Mulas, Si Ibu Melahirkan di Trotoar
Seorang perempuan hamil yang mengunjungi pantai pinggir kota Essex melahirkan di trotoar jalan. Bagaimana bisa?

Dream - Peristiwa wanita melahirkan buah hatinya di tempat terduga kembali terjadi. kali ini dialami seorang wanita di Inggris yang tengah menikmati liburan jelang persalinannya yang sudah hitung hari. 

Kejadian tersebut berlangsung pada Rabu, 19 Juni 2019 lalu, di Jalan Southend on Sea, tepatnya di pinggiran Kota Essex, Inggris. 

Lynn Htun dan suaminya, Amr Elebediwy diketahui sedang mengunjungi pantai di daerah Southend on Sea dari rumah mereka London Timur.

Saat itu Htun dalam kondisi hamil tua dan sedang menunggu kelahiran sang buah hati.

1 dari 5 halaman

Tak Kunjung Mendapat Taksi

Dilansir dari laman BBC, Htun, menceritakan apa yang dia alami di siang hari itu. “ Aku merasakan kontraksi yang kuat sekitar 10 hingga 15 menit sekali.”

Ketika itu Htun dan suaminya sampai di kota Essex sekitar pukul 12.40 waktu setempat, dan kontraksi terjadi beberapa saat kemudian.

“ Ketika berjalan ke pantai, jarak kontraksi yang saya rasakan semakin dekat. Aku sudah menelepon rumah sakit terdekat, dan mereka meminta untuk segera ke rumah sakit dengan taksi."

Rencana berangkat ke rumah sakit menumpang taksi terpaksa dibatalkan karena sulitnya mendapatkan taksi yang kosong. Pasangan ini akhirnya memutuskan untuk menggunakan kereta. 

 

2 dari 5 halaman

Terpaksa Melahirkan di Trotoar

" Namun, kontraksi yang saya rasakan semakin sakit hingga saya tidak bisa berjalan,” cerita Htun seperti yang dilansir dari laman BBC.

Htun dan suami© https://www.bbc.com/news/uk-england-essex-48704872

Htun akhirnya melahirkan bayi perempuannya di trotoar dibantu oleh orang-orang yang berada di sekitar mereka.

Htun dan suami merasa sangat berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu mereka dan membawa mereka hingga ke rumah sakit.

 

 

3 dari 5 halaman

Tak Menyangka Wanita ini Melahirkan Di Mobil

Dream - Setiap ibu menginginkan kelahiran buah hatinya di tempat yang nyaman, namun terkadang karena suatu kondisi hal yang tidak diduga pun terjadi. Seperti yang dialami wanita asal Texas, Lesia Pettijohn tidak menyangka akan melahirkan di mobil.

Seperti yang terlihat dalam video yang diunggah ke Youtube, ketika diperjalanan menuju Bay Area Birthing Center, rumah sakit di Pasadena ternyata air ketubannya lebih dulu pecah.

Sang suami, Jon yang berfirasat istrinya akan melahirkan di perjalanan itu pun merekam kelahiran anak ketiganya itu dengan menempatkan kamera GoPro di kakinya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Lahir Kurang dari Semenit

Kurang dari satu menit Lesia pun panik dan merasakan kepala bayinya mulai keluar dan dirinya pun berteriak. " Dia keluar," teriaknya.

Melihat hal ini Jon pun berusaha untuk tenang dan melepas sabuk pengaman untuk membantu proses persalinan Lesia.

Seperti dikutip The Facts, Sabtu 29 Agustus 2015 Saat itu Jon menawarkan untuk menepikan mobil namun Lesia menolaknya.

" Saat itu aku hanya berpikir harus mendorongnya keluar, dia tidak boleh terjepit separuh tubuh. Lega akhirnya bisa melahirkan dengan mudah dan selamat,'" cerita Lesia pada laman The Facts. Lesia pun melahirkan bayi laki-laki dengan berat 4,5 kg dan diberi nama Josiah.

 

 

5 dari 5 halaman

Wanita Melahirkan di Dalam Mobil PJR Tol Cikampek

Dream - Kejadian menegangkan dialami pengemudi bus Sinar Jaya jurusan Kampung Melayu-Pekalongan. Di dalam yang dia kendarai, seorang penumpang hendak melahirkan.

Nama penumpang itu Sriyati. Perempuan asal Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Slamet mengatakan, peristiwa itu terjadi Kamis pagi, 4 Januari 2018 sekitar pukul 09.15 WIB di tol Cikunir 3 arah Cikampek.

" Di lokasi, ada bus berhenti dan pengemudi langsung turun minta pertolongan ke petugas PJR dan mengatakan kalau di dalam bus ada yang akan melahirkan," kata Slamet dalam keterangannya, Kamis 4 Januari 2018.

Dia mengatakan karena mengetahui peristiwa tersebut, petugas dibantu dengan penumpang lain memindahkan Sriyati ke mobil PJR.

Namun bayi dalam kandungan wanita itu ternyata tak bisa menunggu waktu lebih lama. Dalam perjalanan menuju ke Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, Jakarta Timur, Sriyati melahirkan di dalam mobil PJR.

" Ketika dalam perjalanan, wanita tersebut melahirkan," ucap dia.

(Sah)

Beri Komentar