Inikah Sosok KM, Tersangka ke Tiga Kasus Kematian Brigadir J?

Reporter : Okti Nur Alifia
Rabu, 10 Agustus 2022 11:00
Inikah Sosok KM, Tersangka ke Tiga Kasus Kematian Brigadir J?
Seorang tersangka berinisial KM dalam kasus pembunuhan Brigadir J masih dipertanyakan, siapakah dia?

Dream - Polri telah menetapkan empat tersangka kasus kematian Brigadir J alias Nofriansyah Yoshua Hutabarat. Selain Bharada E alias Richard Eliezer, Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Irjen Ferdy Sambo, ada pula KM.

Sosok terakhir membuat banyak orang penasaran, sebab selama proses penyelidikan sangat jarang disebut-sebut. Peran KM yang menjadi tersangka ke tiga dalam kasus ini juga sudah dibeberkan Bareskrim, yakni turut membantu dan menyaksikan penembakan Brigadir J. 

" KM membantu dan menyaksikan penembakan korban," kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, saat jumpa pers, Selasa 9 Agustus 2022.

Menurut Merdeka.com, sosok KM diduga sopir istri Irjen Pol Ferdy Sambo, bernama Kuwat Maruf. Kuwat sempat muncul ke publik saat memenuhi panggilan pemeriksaan oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), pada Senin 1 Agustus 2022.

1 dari 2 halaman

Dia memenuhi panggilan pemeriksaan bersama tiga asisten rumah tangga (ART) keluarga Ferdy Sambo dan satu ajudan lainnya, Brigadir D alias Deden.

sosok KM© Merdeka.com

Kehadiran Kuwat saat itu telah dikonfirmasi dari sumber yang melangsungkan pengusutan terhadap kasus ini. Kala itu ia muncul dengan kemeja abu-abu panjang, dan celana panjang.

Tidak jelas bagaimana rupa dari bentuk wajahnya, karena dia datang menggunakan masker berwarna hitam. Dia berambut pendek tipis dengan badan yang gempal berisi. Tidak ada sepatah katapun yang direspons darinya saat ditanyai awak media.



2 dari 2 halaman

Kasus Kematian Brigadir J: 3 Jenderal dan 8 Perwira Menengah Pertama Diperiksa Polri

Dream - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan laporan terbarunya dalam kasus kematian Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat. Agar kasusnya semakin terang, pihaknya telah memeriksa 31 personel Polri.

" Kemarin ada 25 personel yang kita periksa, dan saat ini bertambah menjadi 31 personel," kata Sigit dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 9 Agustus 2022, dikutip dari Liputan6.com.

Listyo menambahkan, total ada 11 personel Polri yang ditempatkan khusus, diduga terlibat dalam kasus kematian Brigadir J.

" Kita juga telah melakukan penempatan khusus kepada 4 personel beberapa waktu lalu, dan saat ini bertambah menjadi 11 personel Polri," ungkapnya. 

11 personel itu terdiri dari satu orang berpangkat bintang dua, kemudian dua orang berpangkat bintang satu.

" Dua kombes, tiga AKBP, dua Kompol, dan satu AKP," ujar Listyo.

Jumlah ini kemungkinan bisa bertambah di kemudian hari. " Ini kemungkinan masih bisa bertambah," kata Listyo.

Beri Komentar