Soal Kode Pemimpin Rambut Putih Jokowi, Ganjar Pranowo: Saya Tertuduh

Reporter : Okti Nur Alifia
Kamis, 1 Desember 2022 07:00
Soal Kode Pemimpin Rambut Putih Jokowi, Ganjar Pranowo: Saya Tertuduh
"Tiba-tiba saya menjadi tertuduh si rambut putih. Gimana? Wong yang rambut putih banyak ya," katanya.

Dream - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menanggapi pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait ciri pemimpin masa depan yang memikirkan rakyat yakni berambut putih dan wajah berkerut.

Nama Ganjar pun dikait-kaitkan dengan kriteria tersebut, meskipun Jokowi tidak secara gamblang mengungkapkan nama pemmpin yang dinilai bekerja untuk rakyat tersebut. Ganjar mengatakan bukan hanya dia sosok yang mempunyai rambut putih.

" Tiba-tiba saya menjadi tertuduh si rambut putih. Gimana? Wong yang rambut putih banyak ya," kata Ganjar dalam acara Pemata Bank Wealth Wisdom di Jakarta, Rabu 30 November 2022.

1 dari 2 halaman

Ganjar menanggapi dengan santai. Ganjar yang menghadiri acara tersebut bersama Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, bahkan menggoda pemimpin muda tersebut dengan wajahnya yang berkerut.

" Mas Emil aja sekarang masih muda udah berkerut, kan bukan saya," canda Ganjar.

Ganjar Pranowo© Dream.co.id/Okti Nur Alifia

Selain rambut putih, wajah berkerut juga menjadi kriteria pemimpin pemimpin yang diungkapkan Jokowi. Banyak orang mengira ciri itu merujuk pada Ganjar Pranowo, padahal kader PDIP itu tidak pernah merasa menjadi orang yang dimaksud Jokowi.

" Gara-gara pak presiden bilang itu beredar semua orang wajahnya berkerut dan pakai rambut putih. Jadi apakah itu Ganjar? Saya sudah bilang dari tadi tertuduh saya," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

Ganjar juga menyinggung soal unggahan dalam laman Instagram pribadinya yang memposting foto rambut hitam.

Ganjar Pranowo© Instagram @ganjarpranowo

" Ayo saya mau tanya di sini yang follow IG saya angkat tangan. Ada kan pada saat itu rambut saya hitam? Jawabannnya sudah jelas," tuturnya.

Beri Komentar