Michelle Obama Kena Sensor Televisi Saudi

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 29 Januari 2015 16:01
Michelle Obama Kena Sensor Televisi Saudi
First Lady Michelle tidak mengenakan kerudung. Ia mengenakan baju biru terang di tengah suasana duka.

Dream - Dalam video kunjungan Presiden AS Barack Obama ke Arab Saudi, nampak gambar Michelle Obama dikaburkan oleh televisi pemerintah Saudi.

Presiden Obama dan First Lady Michelle berkunjung ke Saudi untuk menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Raja Abdullah bin Abdulaziz Al Saud

Dalam video itu, Presiden Obama bertemu Raja Salman, pengganti Abdullah, dan berjabat tangan. Namun, Michelle, yang terlihat berdiri di sisi suaminya, gambarnya dibuat kabur oleh stasiun televisi pemerintah Saudi.

Raja Salman juga tidak berjabat tangan dengan Michelle dalam pertemuan yang sangat singkat di Istana Erga itu.

Sementara video stasiun berita Al Jazeera memperlihatkan, pertemuan tanpa mengaburkan gambar Michelle.

Gambar pengaburan Michelle telah menyebar di dunia maya. Seseorang yang mendownload video di LiveLeak mengaku ia sempat mengambil screenshot gambar Michelle dikaburkan sebelum video itu diturunkan.

Michelle Obama Kena Sensor Televisi Saudi© www.inquisitr.com

Sementara situs berita Arab, Mashahead, telah mengunggah video tersebut di YouTube setelah merekam siaran langsung televisi pemerintah Saudi.

" Beberapa kantor berita Arab mengkritik Michelle Obama karena menggunakan baju biru. Seharusnya dia memakai baju hitam yang menurut norma lebih tepat digunakan saat menghadiri pemakaman."

Raja Abdullah meninggal di rumah sakit pada Kamis pekan lalu pada usia 90, setelah berjuang melawan pneumonia.

Raja yang diperkirakan memiliki kekayaan bernilai US$ 18 miliar itu telah memerintah negeri kaya minyak Arab Saudi sejak tahun 2005.

Setelah dinyatakan telah meninggal dunia, televisi pemerintah Saudi mengumumkan saudaranya, Salman, sebagai pengganti raja.

Arab Saudi adalah negara kerajaan absolut tanpa parlemen. Raja mempunyai kekuasaan penuh untuk mengubah undang-undang dan menunjuk menteri.

(Ism, Sumber: Mirror.co.uk)

Beri Komentar