Catat Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran 2022, Tawarkan Banyak Promo

Reporter : Okti Nur Alifia
Senin, 2 Mei 2022 12:19
Catat Jadwal Operasional MRT Jakarta Selama Libur Lebaran 2022, Tawarkan Banyak Promo
Berlaku mulai 29 April 2022 sampai 8 Mei 2022.

Dream - PT MRT Jakarta (Perseroda) melakukan penyesuai jadwal operasional pada masa libur Lebaran 2022 untuk mendukung aktivitas masyarakat di Jakarta.

Perubahan waktu operasional ini berdasarkan Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta nomor 198 Tahun 2022 yang berlaku mulai 29 April 2022 sampai 8 Mei 2022.

" MRT Jakarta beroperasi mulai pukul 06.00 - 22.30 WIB dengan jarak waktu antar kereta 10 menit flat. Ini berlaku pada 29 April sampai 8 Mei 2022," ujar Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial, Senin 2 Mei 2022.

MRT Jakarta juga menyediakan berbagai promo di kala libur lebaran Idul Fitri ini. Seperti program special price atau cashback tenant di stasiun untuk memberikan penumpang benefit tambahan saat berbelanja, antara lain di tenant Auntie, Alfamart, Chatime, dan Family Mart.

" Mengenai jadwal operasional MRT Jakarta dan ragam promo penumpang, masyarakat dapat mengaksesnya melalui akun media sosial MRT Jakarta," ucap Rendi Alhial.

1 dari 4 halaman

Promo Libur Lebaran Idul Fitri yang Lain

Selanjutnya program cashback payment tiket dari mitra e-wallet diantaranya LinkAja, AstraPay, dan Gopay untuk memberikan biaya perjalanan MRT yang lebih hemat.

Ada pula program promo feeder untuk mempermudah akses perjalanan dari atau menuju stasiun MRT dengan berbagai yakni yaitu Swoop, Blubird, Tebengan, dan Grab.

Kemudian program extra double point (point collection), dan special promo 555 point redemption untuk penukaran e-voucher belanja dan pulsa operator telekomunikasi (point redemption).

Terakhir, ada promo tempat wisata, mal dan kuliner di sekitar stasiun MRT seperti (Moja, M Bloc, Taman Impian Jaya Ancol).

Sumber: Medeka.com

 

2 dari 4 halaman

Barang Tertinggal Saat Mudik Pakai Kereta? Simak Cara Lapornya

Dream - Mudik menggunakan noda transportasi Kereta Api (KA) terjadwal mulai diberlakukan sejak tanggal 22 April hingga 1 Mei 2022. Sebanyak 320 ribu tiket juga telah terjual habis untuk keberangkatan pada periode tersebut.

Tingginya volume pemudik membuat sejumlah barang pribadi banyak tertinggal dan diamankan oleh petugas. PT Kereta Api Indonesia (Persero) menginformasikan layanan Lost and Found dapat digunakan penumpang kereta ketika ada barang yang tertinggal.

" Sebagai bentuk pelayanan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 1 Jakarta mengoptimalkan fungsi layanan Lost and Found untuk mengelola barang penumpang tertinggal yang berhasil diamankan petugas," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, pada Jumat, 29 April 2022, dikutip dari Merdeka.com.

KAI mencetat sejak 22 April 2022 terdapat 35 barang tertinggal yang berhasil diamankan petugas dan telah dimasukan pada database sistem Lost and Found.

" Dari jumlah tersebut 16 diantaranya sudah kembali ke pemilik. Barang tertinggal yang ditemukan tak jarang merupakan jenis barang berharga seperti Laptop, HP, Perhiasan, Koper/Tas, Jam Tangan dan Dompet," ujar Eva.

 

   
3 dari 4 halaman

Hubungi Petugas atau Contact Center, Siapkan Kartu Identitas

Bagi para penumpang yang merasa kehilangan atau tertinggal barang di dalam KA atau di lingkungan stasiun, dapat melaporkan kepada petugas atau melalui Contact Center KAI 121.

Selanjutnya, petugas KAI akan melakukan koordinasi dan pencarian terhadap laporan yang diadukan. Jika dapat ditemukan saat itu juga, maka dapat langsung diserahkan.

Jika barang belum bisa ditemukan, akan dilakukan konfirmasi melalui telepon kepada penumpang terkait perkembangannya. Saat proses penyerahan, pelapor wajib menunjukkan kartu identitas dan proses verifikasi kepemilikan barang.

4 dari 4 halaman

Barang Tanpa Kepemilikan Disimpan di Pos Pengamanan Stasiun

Dalam hal penemuan barang di dalam KA atau lingkungan stasiun, KAI akan langsung memberikan pengumuman atas penemuan barang tersebut melalui pengeras suara. 

Jika tidak ada pihak yang mengambil barang, maka akan disimpan di Pos Pengamanan stasiun dan akan dimasukkan pada database Lost and Found yang dimiliki oleh KAI.

" Daop 1 Jakarta mengimbau kepada para pelanggan KA untuk selalu memperhatikan barang bawaan ketika melakukan perjalanan, baik di lingkungan stasiun maupun selama dalam perjalanan KA. Sebagai antisipasi penumpang juga sebaiknya tidak membawa barang bawaan berlebih," pungkas Eva.

Beri Komentar