Unggah Foto Terakhir dengan Eril, Atalia: Dimana, Ril? Sini pulang

Reporter : Nabila Hanum
Senin, 6 Juni 2022 13:15
Unggah Foto Terakhir dengan Eril, Atalia: Dimana, Ril? Sini pulang
Atalia mengaku masih sering menangis bila melihat foto-foto Eril ketika berada di Swiss.

Dream - Istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya kembali mengungkap kerinduannya kepada sang putra Emmeril Khan Mumtadz atau Eril. Meski mengaku telah ikhlas menerima kenyataan, Atalia masih berharap Eril kembali ke rumah dalam keadaan selamat.

Pesan rindu itu ia tulis di akun Instagram pribadinya @ataliapr. Dalam postingan tersebut, Atalia mengunggah foto-foto terakhir Eril sebelum tenggelam di Sungai Aaree, Swiss.

" 12 hari telah berlalu. Kamu di mana? Di mana, Ril? Sini pulang," ungkap Atalia.

Ia juga mengaku masih sering menangis bila melihat foto-foto Eril ketika berada di Swiss. Termasuk satu foto terakhir yang diabadikan sebelum Eril hanyut.

" Foto terakhir adalah foto berdua kita di pagi sebelum insiden itu," katanya

Atalia turut mengisahkan sikap putra sulungnya di masa terakhir sebelum mengalami musibah. Ia tiba-tiba senang difoto bersama keluarga. Ia menduga sikap Eril itu seolah menjadi penanda ingin menghabiskan waktu kebersamaannya yang terakhir.

" Mengapa kamu yang ceria, lucu, ringan tangan, sabar, selalu wangi dan tiba-tiba saja senang difoto di akhir-akhir kebersamaan kita, terus membuat dada ini sesak. Air mata ini tak kunjung kering, Ril," tuturnya.

2 dari 4 halaman

Sebelum Tenggelam, Eril Sempat Larang Ibunya Berenang dan Berikan Pelampung untuk Adiknya, Ridwan Kamil: Kamu Pahlawan!

Dream - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terlihat masih sangat berduka usai kehilangan putra sulungnya, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril.

Meski telah ikhlas dengan kepergian sang anak, Ridwan Kamil dan istrinya Atalia mengaku tidak bisa melarikan diri dari kesedihan. Ia dan istri bahkan masih sering menangis setiap malam.

" Seandainya kami bisa bertukar tempat. Seandainya. Pastilah itu yang setiap orang tua akan lakukan. Namun, logika manusia tidak sama dengan ketetapan takdir. Dan jika terdengar cucuran tangis ibunya setiap malam, dan raungan tak bersuara ayahnya, itu semata karena hati kami hancur berkeping-keping," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil, dikutip Senin, 6 Juni 2022.

3 dari 4 halaman

Dalam unggahan itu, Emil, sapaan akrabnya, juga mengenang sosok putra kesayangannya itu sebagai pahlawan. Sebab, ketika musibah terjadi pada 26 Mei 2022 lalu, Eril memberikan pelampung untuk sang adik, Zara. Eril juga melarang Atalia ikut berenang di Sungai Aare, Swiss.

" Bahkan di saat kejadian itu, kamu selamatkan ibumu dengan melarangnya masuk ke sungai dan kamu relakan pelampung itu untuk adikmu. Kamu sejatinya adalah pahlawan," tutur dia.

Dalam unggahan tersebut, Emil juga memberikan kesaksian atas kebaikan Eril semasa hidupnya. Hal ini ia lakukan atas saran para ulama dan agar hak Eril yang sudah berpulang terpenuhi.

" Bismillah dan mohon maaf, ijinkan saya selaku ayahanda Eril, untuk memberi kesaksian atas kiprah dan semangat hidupnya selama ini. Saya tahu betul, Eril jika masih ada, pasti tidak terlalu senang jika amal atau kebaikannya diceritakan. Namun sesuai saran ulama, ini adalah kewajiban saya selaku ayah, dan ini adalah hak dari Eril yang sudah berpulang yang wajib ditunaikan,” tuturnya.

Kang Emil mengungkap bahwa Eril gemar membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim. Dia juga dikenal dekat dengan satpam.

“ Membelikan baju lebaran kepada anak-anak yatim, ngasih THR dengan uang sendiri kepada satpam. Hujan-hujan memimpin anak muda membagikan sedekah kepada panti asuhan dan dhuafa-dhuafa tua,” tulisnya.

Meski orangtuanya mampu, tidak lantas setiap kemauan Eril dipenuhi. Alhasil, dia memilih bekerja sampingan saat kuliah.

“ Tidak semua maumu kami berikan, walau kami mampu. Sehingga kamu harus kerja sambilan sambil kuliah Ril,” tulis Kang Emil.

Beri Komentar