Video Pilu Ayah Putus Asa Serahkan Bayi ke Tentara AS di Bandara Kabul

Reporter : Eko Huda S
Sabtu, 21 Agustus 2021 13:57
Video Pilu Ayah Putus Asa Serahkan Bayi ke Tentara AS di Bandara Kabul
Bayi Afghanistan itu disambut dengan satu tangan. Dunia menangis melihat video pilu tersebut.

Dream - Ribuan orang berusaha meninggalkan Afghanistan setelah kelompok Taliban mengambil alih kekuasaan. Bandara Kabul pun menjadi lautan manusia. Mereka ingin meninggalkan negeri kelahiran karena khawatir dengan rezim Taliban.

Di antara ribuan orang yang menyemut itu terlihat pemandangan pilu. Raut putus asa meruap dari wajah orang-orang yang gundah hati dan ingin menyelamatkan diri tersebut.

Sebuah video di antara hiruk-pikuk di Bandara Kabul itu bahkan menampilkan seorang ayah menyerahkan bayinya kepada tentara Amerika Serikat untuk diselamatkan.

1 dari 4 halaman

Dalam video itu terlihat warga Afghanistan berkerumun di bawah tembok berduri. Mereka berdesakan. Sedangkan, di atas tembok itu berdiri sejumlah tentara AS.

Dari kerumunan itu, terlihat seorang pria berbaju hijau mengangkat bayi dengan kedua tangannya. Meminta tentara AS bersedia menerima sang bayi untuk diselamatkan.

Tentara AS pun menyambut bayi itu. Dengan tangan kirinya, tentara AS itu memegang tangan kanan sang bayi dan mengangkatnya untuk diserahkan kepada personel lain yang berdiri di belakangnya.

2 dari 4 halaman

Salah satu akun Instagram yang mengunggah video itu, @omar.haidari, mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi di Bandara Kabul, Jumat 20 Agustus 2021 sekitar pukul 13:32 waktu setempat.

Menurut akun itu, situasi di Bandara Kabul benar-benar kacau. Puluhan orang sepuh, wanita, dan anak-anak, terluka akibat berdesakan.

Akun itu menyebut situasi Bandara Kabul benar-benar mengerikan. Bandara dipenuhi orang-orang yang ketakutan dan menakutkan. Tembakan, gas, dan bahan peledak digunakan untuk mengendalikan kerumunan.

3 dari 4 halaman

Lewat unggahan itu pula, sang pemilik akun menyebut ayah sang bayi, setelah menyerahkan anaknya kepada tentara AS, berusaha menyelamatkan sang istri yang terluka.

" Saya berharap orangtua itu kembali berkumpul dengan bayi mereka," demikian keterangan yang ditulis akun tersebut.

Video ini menjadi salah satu dari sekian banyak peristiwa menyayat hati dari warga Afghanistan yang berusaha menyelamatkan diri dari rezim Taliban. Video itu benar-benar menggambarkan betapa putus asanya warga dan benar-benar ingin kabur ke luar negeri.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Omar Haidari (@omar.haidari)

Beri Komentar