Geger Video Tentara Kawal `Dinosaurus` di Magetan, Mirip Hewan Purba Aslinya

Reporter : Ulyaeni Maulida
Selasa, 15 Desember 2020 13:45
Geger Video Tentara Kawal `Dinosaurus` di Magetan, Mirip Hewan Purba Aslinya
Hewan itu meronta sampai orang yang memegang tali terpelanting.

Dream – Sebuah video TNI pria berseraham tentara mengawal binatang purba tengah menjadi viral di sosial media. Video berdurasi singkat itu pun memperlihatkan seekor dinosaurus berukuran besar tengah ditarik keluar dari sebuah truk.

Ukuran dan bobotnya yang sangat berat membuat sejumlah orang berusaha keras mengeluarkan dinosaurus tersebut dari truk. Bahkan salah seorang diantara sampai terjatuh karena harus menahan tali yang tengah dipegang.

Dinosaurus sendiri merupakan jenis hewan purba yang saat ini diyakini telah mengalami kepunahan sejak berjuta-juta tahun lalu. Kemunculan video ini tentu memancing perdebatan di kalangan warganet terutama perihal keasliannya. 

1 dari 3 halaman

Dipegang oleh empat orang dewasa

Hewan Purba© Foto: Instagram/ndorobeii

Dalam video tersebut, nampak sejumlah pria berseragam TNI turut membantu menurunkan hewan bertubuh besar itu. Hewan purba dengan ukuran lebih besar dari seekor gajah tersebut ditarik usai turun dari truk besar yang mengangkutnya.

Saat ditarik, dinosaurus tersebut terlihat meronta-ronta. Membuat pria yang memegang talinya tampak kesulitan. Hal ini pun menimbulkan beragam reaksi publik.

2 dari 3 halaman

Koleksi Baru Mojosemi Park

Hewan Purba© Foto: Instagram/ndorobeii

Rupanya, hewan besar yang berhasil menyita perhatian tersebut tak lain merupakan koleksi baru dari Mojosemi Dinosarus Park, yang terletak di Magetan, Jawa Timur. Tak sedikit yang mengira hewan purba tersebut merupakan dinosaurus asli.

“ Ya ampun tak pikir asli," kata akun @mifa_em.

“ Hampir aja aku percaya,” kata akun @bimaadipati_

Namun, banyak pula warganet yang justru memberikan komentar lucu dari video tersebut.  Bahkan, ada beberapa warganet yang membuat lelucon dengan mengaitkan ‘dinosaurus’ itu dengan film Jurassic Park.

“ Jangan sampai masuk grup wa keluarga,” komentar @nurashariz.

“ Dinosaurus dengan segala kearifan lokal,” komentar @sniper_is_me

 

(Sumber: Merdeka.com)

3 dari 3 halaman

Simak Videonya Berikut ini

Beri Komentar