Aplikasi IUIGA Hadir di Indonesia, Harga Asli Produk Dipajang Blak-blakan

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 13 Agustus 2020 09:33
Aplikasi IUIGA Hadir di Indonesia, Harga Asli Produk Dipajang Blak-blakan
Apa saja yang bisa didapatkan?

Dream - Startup ritel dari Singapore IUIGA (baca: ai-yu-ga)resmi hadir untuk pasar Indonesia pada Rabu, 12 Agustus 2020. Kehadiran IUIGA karena melihat permintaan yang cukup tinggi dari masyarakat Indonesia untuk memperoleh produk-produk IUIGA secara langsung.

Bekerja sama dengan lebih dari 400 pabrik merek terkenal, IUIGA menggunakan model bisnis ODM (Original Design Manufacturer) yang memungkinkan konsumen mendapatkan produk berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

IUIGA mengubah jalur distribusi yang biasa digunakan ritel tradisional menjadi 'Direct to Consumer'. Lewat cara itu, IUIGA menghilangkan middle-man yang pada akhirnya mengurangi margin dari harga barang.

1 dari 4 halaman

Hadir penuhi kebutuhan sehari-hari

IUIGA© IUIGA

Jika di ritel tradisional, harga jual barang bisa 8–15 kali dari biaya produksi, sedangkan di IUIGA hanya 1,6 sampai 2 kali dari biaya produksi.

“ IUIGA berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen, hal ini dapat dilihat dari segala fitur yang kami berikan," ujar William Firman, Managing Director IUIGA Indonesia di peluncuran IUIGA secara virtual.

IUIGA menjamin konsumen dapat mengetahui komponen biaya dari setiap produk IUIGA melalui fitur transparent pricing. Di fitur inikonsumen bisa melihat sendiri biaya produksi, profit, dan komparasi harga tradisional ritel dari setiap produk.

2 dari 4 halaman

Pandemi pengaruhi tingkat daya beli

Kehadiran IUIGA di Indonesia menjadi pilihan masyarakat dalam berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan kualitas baik dan harga yang lebih terjangkau.

“ Hal ini juga dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri, bahwa Konimex Group menjadi pemimpin pendanaan bagi startup luar di Series A. Selain itu, apa yang ditawarkan IUIGA sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat Indonesia pada masa ini,” ujar Edward Joesoef, Group Chief Strategy Officer Konimex Group di kesempatan yang sama.

Kondisi pandemi juga memengaruhi tingkat daya beli yang membuat perubahan prerilaku konsumen. Namun, seperti yang kita tahu kebutuhan sehari-hari juga tidak dapat dihindarkan.

3 dari 4 halaman

Apa kata Cathy Sharon?

(ki-ka) Edward Joesoef,  William Firman, Cathy Sharon© IUIGA

Sebagai Ibu rumah tangga sekaligus selebriti Cathy Sharon juga mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih kritis dalam memilih barang yang akan dibeli.

“ Sebagai wanita karir dan ibu rumah tangga, saya perlu berputar otak dengan keadaan sekarang. Saya perlu menyesuaikan kembali uang belanja rumah tangga karena dampak dari situasi pandemi. Di saat yang bersamaan, kebutuhansehari-hari juga tidak bisa dihindarkan," kata Cathy.

" Misalnya, saya memilih untuk mengurangi pembelian makanan siap saji dari luar dan mengolah makanan sendiri. Perubahan kebiasaan ini membuat saya membutuhkan perlengkapan masak yang lebih lengkap,” tambah mantan VJ MTV Indonesia.

4 dari 4 halaman

Sudah bisa diakses via online

(ki-ka) Edward Joesoef,  William Firman, Cathy Sharon© IUIGA

Buat Sahabat Dream yang nggak sabar memiliki koleksi IUIGA, kini IUIGA telah tersedia dalam bentuk website dan aplikasi yang dapat diunduh melalui App Store dan PlayStore.

“ IUIGA akan terus berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik untukkonsumen kami. Saya harap melalui fitur-fitur yang kami miliki, IUIGA dapat memberikan pengalaman yang memuaskan dalam berbelanja online. Selain itu, sayaberharap agar IUIGA dapat menjadi platform bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi ‘smart buyer’,” tutup William.

Beri Komentar