Bagian Freezer Ini Tak Dilengkapi Lampu, Kenapa?

Reporter : Sugiono
Jumat, 15 Maret 2019 09:13
Bagian Freezer Ini Tak Dilengkapi Lampu, Kenapa?
Pabrikan kulkas hanya memberi penerangan pada bagian refrigerator. Sementara freezernya dibiarkan gelap tanpa lampu.

Dream - Kamu pasti jengkel ketika mengambil makanan yang terselip cukup dalam di kulkas pada malam hari. Tapi susah karena harus meraba-raba sebab freezer-nya tidak dilengkapi lampu.

Seketika itu, kamu mungkin akan berpikir mengapa pabrikan kulkas hanya memberi lampu pada refrigerator tapi tidak pada bagian freezer-nya?

Memang, jika kita perhatikan, sebagian besar kulkas yang dijual di pasaran Indonesia memiliki dua pintu, atas dan bawah.

Masing-masing pintu kulkas itu berukuran tidak sama. Pintu bagian bawah memakan hampir tiga perempat tinggi kulkas. Pintu ini untuk refrigerator.

Sementara di atasnya ada pintu kedua yang ukurannya lebih kecil. Nah, pintu kulkas bagian atas inilah yang dinamakan freezer.

Orang-orang biasanya menaruh bahan makanan di bagian pembeku ini agar tak cepat membusuk. Seperti daging, sayuran, ikan, udang.

Selain itu, orang terkadang memanfaatkan freezer untuk menaruh makanan beku seperti puding, es krim, nugget, sosis, bakso, dan sebagainya.

Sayangnya, pabrikan kulkas hanya memberi penerangan pada bagian refrigerator. Sementara freezer-nya dibiarkan gelap tanpa lampu.

Hal ini tentu mengundang rasa penasaran sebagian orang yang merasa tersiksa karena harus meraba-raba saat mengambil makanan di freezer pada malam hari.

2 dari 3 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Q&A Ussy Sulistiawaty - Karir & Kisah Hidup