Sambut Transformasi Pendidikan Global, Lenovo Gandeng Microsoft

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 25 September 2020 14:12
Sambut Transformasi Pendidikan Global, Lenovo Gandeng Microsoft
Institusi pendidikan harus terlebih dahulu beradaptasi dengan masa yang penuh tantangan.

Dream - Bekerjasama dengan Microsoft, Lenovo meluncurkan Program Lenovo EdVision dalam rangka mendukung transformasi pendidikan secara global.

" Pendidikan saat ini sedang bertransformasi, Goldman Sachs memperkirakan pada tahun 2025 sektor pendidikan secara global akan menginvestasikan sekitar USD 700 juta untuk aplikasi Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR)," ujar Budi Janto selaku General Manager Lenovo Indonesia, Kamis, 24 September 2020.

Budi juga menjelaskan, langkah ini dilakukan agar siswa mempelajari cara baru, untuk mencari informasi dan berkolaborasi dalam masyarakat yang semakin digital.

" Seiring dengan pembelajaran baru ini, siswa akan memasuki karir yang belum pernah terbayangkan dan institusi pendidikan, harus terlebih dahulu beradaptasi dengan masa transisi yang penuh tantangan ini," sambungnya.

1 dari 6 halaman

Mendukung perubahan nyata

Ilustrasi© Shutterstock

Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemdikbud) juga menyadari, pentingnya memberdayakan tenaga pengajar guna memajukan pendidikan di Indonesia, melalui program yang berkelanjutan.

Kemdikbud juga terus melakukan pengembangan digital native untuk menjadi pemimpin masa depan, hingga pembuatan platform khusus bagi tenaga pengajar untuk bertukar ide dan belajar. Terutama tentang teknologi terbaru yang mendorong transformasi pendidikan.

Mendukung perubahan nyata yang dilakukan Pemerintah bagi pendidikan Indonesia, Lenovo meluncurkan Lenovo EdVison.

Lenovo memahami tantangan Ini dan akan meluncurkan Lenovo EdVislon untuk memberdayakan tenaga pengajar dan institusi, melalui ponggunaan toknologi cerdas, sebagai salah satu upaya dalam mendukung transformasi pendidikan.

 

2 dari 6 halaman

Dapat akses gratis

Ilustrasi© Shutterstock

Dengan beragam program pembelajaran dan pemberdayaan yang berkelanjutan, Lenovo EdVision berupaya mengembangkan digital native untuk menjadi pemimpin masa depan, hingga penciptaan platform bagi tenaga pengajar untuk bertukar ide dan belajar penggunaan teknologi di ruang kelas baru.

Sejumlah institusi pendidikan di Indonesia yang bergabung akan mendapatkan akses gratis ke platform pembelajaran online, yang dapat mendukung perjalanan transformasi pendidikan, serta akses komplementer ke solusi teknologi Pendidikan terbaru.

Seluruh Institusi Pendidikan yang bergabung, memiliki akses untuk mendapatkan pelatihan atau webinar tentang penggunaan produk TI penunjang proses pembelajaran. Juga menambahkan manfaat lain di antaranya kesempatan untuk menghadiri Lenovo EdVision Summit.

 

3 dari 6 halaman

Perangkat Windows 10

Ilustrasi© Shutterstock

Benny Kusuma, Education Lead, Microsoft Indonesia menyatakan, Microsoft dan Lenovo bermitra untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang dipersonalisasi melalui teknologi yang mudah dikelola, serta diciptakan untuk ruang kelas dan pendidikan masa sekarang dan mendatang.

Pembelajaran yang dipersonalisasi dapat memaksimalkan kesuksesan siswa dalam proses pembelajaran, sekaligus mempersiapkan siswa untuk pekerjaan masa depan yang berkembang dengan cepat.

“ Dengan perangkat Windows 10 yang terjangkau dan mudah didapat, ditambah solusi Microsoft 365 for Education, kami dapat mendorong potensi perkembangan siswa yang tak terbatas,” tutup Benny.

Sekolah dan mitra industri yang bergabung dengan program EdVision akan bekerja sama dengan Lenovo dan Microsoft, untuk mempromosikan transformasi digital pendidikan, dengan berpartisipasi dalam konferensi pers dan aktivitas outreach lainnya.

Laporan: Savina Mariska

4 dari 6 halaman

Usung Dua Layar, Ini Spesifikasi dan Harga Lenovo ThinkBook Plus 2020

Dream - Produsen komputer jinjing, Lenovo Indonesia, memperkenalkan produk baru dengan keunggulan layar ganda. Mengusung Lenovo ThinkBook Plus 2020, laptop ini dibekali layar biasa dan layar E-Ink yang seukuran dengan laptop pada umumnya.

Keputusan Lenovo membawa Laptop dua layar ini melihat tren 49 persen masyarakat di Indonesia, khususnya generasi modern, terbiasa melakukan pekerjaan multitasking saat mempergunakan Laptopnya.

" Mereka biasanya menggunakan massaging app sembari membalas email dan bahkan membuka lebih dari satu kali aplikasi untuk browser," ujar Budi Janto, General Manager, Lenovo Indonesia dalam virtual launch via Youtube, Rabu 16 September 2020.

Sebuah penelitian menunjukan tenaga kerja baru dikenal sebagai generasi multitasking, yang terdiri dari Gen Z dan milenial, adalah generasi digital yang terus berupaya untuk mencapai lebih.

Mereka adalah individu yang haus akan produktivitas, melakukan berbagai pekerjaan di perangkat berbeda dalam waktu bersamaan (multitasking).

 

 

5 dari 6 halaman

Waktu Habis 2,1 Jam per Hari


Lenovo Indonesia© Lenovo Indonesia

Kemampuan multitasking tanpa dukungan teknologi yang tepat diyakini membuat kinerja karyawan tidak efisien. Karyawan dapat kehilangan waktu hingga 2,1 jam per harinya karena harus memfokuskan kembali pada tugas tertentu.

" Karena itu kami menciptakan Laptop bisnis dengan inovasi teknologi terbaru yang bisa menjawab kebutuhan karyawan generasi baru. Kami mendesain Think Book Plus untuk membantu mereka melakukan multitasking," sambung Budi.

" Lenovo memahami pentingnya waktu bagi generasi pekerja saat ini. Untuk itu Lenovo Indonesia meluncurkan laptop terbaru, Lenovo ThinkBook Plus, laptop bisnis dual-screen yang bertujuan meningkatkan fokus dan produktivitas untuk memaksimalkan efisiensi multitasking melalui fitur-fitur inovatif yang ditawarkan," ujar Stefianus Jatiman 4P Manager, SMB, Lenovo Indonesia di waktu yang sama.

 

6 dari 6 halaman

Spesifikasi Lenovo ThinkBook Plus 2020

Lenovo ThinkBook Plus hadir dengan spesifikasi yang mendukung Amazon Alexa dengan empat mikrofon untuk pengenalan suara lebih akurat. Amazon Alexa juga dapat ditampilkan pada layar e-Ink tersebut.

Prosesor Lenovo ThinkBook Plus 2020 Generasi Terbaru Performa ThinkBook Plus diotaki dengan prosesor Intel Core generasi pilihannya hingga Intel Core i7.

Agar kinerja makin optimal, Lenovo membenamkan RAM hingga 16 GB. Pada ruang penyimpanannya menggunakan M.2 SSD yang berkapasitas 512 GB. Opsi tambahan lainnya adalah Intel Optane Memory H10.

Meski mengusung dua panel layar, namun ketahanan baterai dapat bertahan hingga sekitar 10 jam dengan kapasitas baterainya 45 Wh dengan RapidCharge.

Beri Komentar