Mirip Remote TV, Pembuat Android Bikin `Ponsel Masa Depan`

Reporter : Maulana Kautsar
Rabu, 9 Oktober 2019 18:43
Mirip Remote TV, Pembuat Android Bikin `Ponsel Masa Depan`
Apa kemampuan ponsel itu?

Dream - Insinyur Google dan pengembang utama Android, Andy Rubin menggebrak pasar ponsel dunia. Melalui perusahaan rintisan miliknya Essential, Rubin meluncurkan ponsel `masa depan`.

Melalui unggahannya di Twitter, Rubin memajang foto empat unit benda mirip remote televisi. Tapi benda itu bukan remote, melainkan ponsel.

Rubin juga memamerkan desain UI yang memanjang dari ponsel itu. Ponsel itu disebut The Verge lebih menyerupai jam tangan pintar.

Ponsel itu punya warna yang mencolok dan tampak mudah dalam genggaman dan sentuhan jempol.

1 dari 7 halaman

Menggunakan Perintah Suara?

Juru bicara Essential mengatakan, ponsel baru perusahaan itu masuk ke Project Gem. Proyek pengembangan khusus dari Essential.

" Kami sedang mengerjakan perangkat baru yang sedang dalam pengujian tim di luar laboratorium. Kami berharap dapat membagikannya dalam waktu dekat," kata juru bicara itu.

Sebelumnya, pada 2018, Essential dikabarkan sedang mengembangkan ponsel dengan layar lebih kecil dan dioperasikan melalui perintah suara.

Salah satu pembaca XDA-Developers menyebut cara mengaktifkan perintah suara di ponsel dilakukan dengan mengetuk jari ke divot di belakang ponsel. Pembaca tersebut menyebut, ponsel ini menggunakan prosesor Snapdragon 730.

2 dari 7 halaman

Bahaya Mengerikan Layar Ponsel untuk Kecantikan

Dream - Istilah blue light tengah ramai diperbincangkan. Sinar ini didapat dari pancaran alat elektronik seperti layar ponsel dan laptop.

Sinar ini merupakan bagian dari cahaya yang dapat kita lihat sehari-hari dan memancarkan energi tinggi dengan gelombang cahaya pendek. Berbeda dari sinar ultraviolet yang tidak dapat terlihat.

Blue light bisa memicu berbagai penyakit mata seperti aatigmatisma, katarak dan glaukoma. Selain masalah kesehatan, blue light juga disebut berdampak buruk bagi kecantikan.

Beberapa pakar kecantikan menyebut blue light sebagai dalang penuaan dini. Sinar tersebut akan mempercepat timbulnya keriput, garis halus, kulit mengendur dan kusam.

 Bahaya Mengerikan Layar Ponsel untuk Kecantikan

" Melanocytes adalah sel yang mampu memproduksi pigmen kulit di lapisan epidermis dan dapat 'melihat' blue light. Terlalu banyak terpapar blue light menyebabkan tubuh memproduksi banyak melanin yang memicu hiperpigmentasi," papar dr. Katherime Armour, Founder Bespoke Skin Technology.

Hiperpigmentasi akut atau Post-Inflammatory Hyperpigmentation (PIH) dapat berujung pada masalah kulit seperti jerawat, melasma dan eczema.

3 dari 7 halaman

Apakah Berbahaya?

Paparan blue light dari alat elektronik sebenarnya tidak terlalu signifikan. Malahan, jumlahnya terbilang amat kecil.

" Blue light setidaknya membutuhkan paparan 150 jam non stop sebelum dapat memberikan efek pada kulit wajah," jelasnya.

 Bahaya Mengerikan Layar Ponsel untuk Kecantikan

Sahabat Dream dapat meminimalisir penggunaan alat elektronik dengan beristirahat sejenak di sela-sela jam kerja. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan produk skincare dan kosmetik anti sinar biru.

4 dari 7 halaman

Rajin Konsumsi Ini

Beberapa brand telah meluncurkan inovasi formula penangkal sinar blue light sekaligus UVA dan UVB. Beberapa produk juga merancang formula anti polusi yang dapat mencegah radikal bebas.

" Produk kecantikan yang mengandung banyak antioksidan seperti niacinamide dan ascorbic acid dapat melawan pigmentasi berlebih pada kulit. Sedangkan iron oxide berperan penting dalam menangkal sinar blue light," ujarnya.

 Bahaya Mengerikan Layar Ponsel untuk Kecantikan

Selain itu, Sahabat Dream juga bisa mengonsumsi teh secara rutin untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan kandungan antioksidan yang melimpah. (ism, sumber: Beauty Crew)

5 dari 7 halaman

Sudah Zaman Smartphone Canggih, Mengapa Supreme Rilis Ponsel Jadul?

Dream - Selain dikenal sebagai salah satu brand fashion street wear ternama, Supreme juga kerap merilis barang-barang nyeleneh.

Meski nyeleneh, beberapa item itu tetap saja laku dan bisa dijual kembali dengan harga yang fantastis di pasaran.

Tapi ya memang begitulah yang biasanya terjadi, apalagi menyangkut produk-produk Supreme. Beberapa barang bahkan memiliki nilai yang sangat fantastis.

Nah, baru-baru ini Supreme kembali merambah bisnis di luar core usahanya sebagai brand fashion, yakni ponsel.

6 dari 7 halaman

Ponsel Supreme

Dikutip dari The Vocket, Rabu 21 Agustus 2019, perusahaan ini baru saja mengumumkan katalog musim gugur dan musim dingin 2019 untuk barang-barang bermerek, yang meliputi gelas ukur Supreme, celana termal Supreme, dan kursi rajut Supreme.

 Ponsel

Di antara produk mereka, ada juga ponsel dengan kemampuan 3G dan kamera internal. Meski begitu perangkat tersebut tidak disebut smartphone karena tidak benar-benar memenuhi syarat sebagai sebuah ponsel cerdas.

7 dari 7 halaman

Fitur Perangkat

Menurut deskripsi item, ponsel ini adalah perangkat yang diproduksi Blu. Jadi sangat mungkin ini merupakan model yang sudah ada sebelumnya lalu diganti namanya dengan menggandeng Supreme -praktik yang tidak asing bagi perusahaan.

Fitur utama perangkat ini adalah slot SIM ganda, layar 2,4 inci, kamera internal, branding Supreme yang manis di bagian belakang, dan logo Supreme di wallpaper layar beranda.

Berapa harganya? Belum ada kabar tentang itu, tapi menimbang Supreme adalah perusahaan yang menjual barang dengan harga mahal, maka ponsel Supreme tidak akan murah. Mungkin akan mengambil harga ponsel flagship.

 

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya