4 Trik Memakai Sweater Layaknya Syal

Reporter : Putu Monik Arindasari
Senin, 12 Juli 2021 18:45
4 Trik Memakai Sweater Layaknya Syal
Bingung bagaimana cara memakai sweater layaknya syal? Simak beberapa trik singkat di bawah ini ya!

Dream - Syal memang menjadi fashion item favorit untuk melengkapi penampilan. Memadukan sebuah syal dengan berbagai jenis outfit dapat membuat look-mu tampak lebih spesial. Nah, apabila kamu tidak memiliki syal, ada outfit lain yang dapat kamu jadikan alternatif lho!

Sahabat Dream, sweater merupakan alternatif terbaik untuk menggantikan syal. Selain memberikan sentuhan modis, penambahan sweater juga membuat badanmu terasa hangat. Padu-padan dengan sweater sangat cocok kamu kenakan di musim dingin atau hujan.

Bingung bagaimana cara memakai sweater layaknya syal? Simak beberapa trik singkat di bawah ini ya!

1 dari 6 halaman

Memadukan Sweater dengan Jaket atau Mantel

Ingin tetap tampil dengan sweater saat sedang memakai outer berupa jaket atau mantel? Caranya sangat mudah! Lingkarkan sweter di leher layaknya syal besar. Kamu bisa mengikatnya dengan longgar dan membiarkannya menggantung ke belakang.

Trik Memakai Sweater layaknya Syal© Shutterstock

Nah agar tampak serasi, cocokan sweter dengan warna jaket atau mantel. Apabila ingin tampil lebih pop, kamu bisa memadukan nuansa warna yang kontras.

Trik untuk Para Hijabers

Jika kamu memakai hijab longgar yang disampirkan di depan, kamu sebaiknya memakai sweater yang dibiarkan terbuka dan menggantung di atas bahu. Jangan mengikat sweater karena akan memberikan kesan bulky pada penampilanmu.

 

2 dari 6 halaman

Gantungkan pada Bahu

Cara lain untuk memakai sweter sebagai syal adalah dengan membiarkannya tidak terikat. Biarkan sweater dalam keadaan terbuka lalu gantungkan pada bahu. Kamu juga dapat menyelipkan lengan sweater ke sisi lain. Tampilanmu akan terlihat lebih chic jika memakai sweater wol atau kasmir.

Tiru Gaya Para Blogger Mode

Para blogger mode kerap mengikat sweater di leher layaknya syal. Nah cara mereka juga bisa kamu tiru lho! Kamu bisa mengikat sweater di leher namun tetap menyisakan sedikit sweater sehingga membuat untaian yang jatuh pada bagian depan.

Trik Memakai Sweater layaknya Syal© Shutterstock

Kamu dapat mengontrol panjang untaianya, seperti membuatnya tampak lebih pendek. Jika kamu hobi berkeksperimen, bermain-mainlah dengan gaya asimetri dan menggantungnya secara diagonal.

(Fustany.com)

3 dari 6 halaman

7 Padu Padan Oversized Sweater dengan Rok

Dream – Pakaian oversized tengah populer di kalangan masyarakat. Terlebih di masa pandemi COVID-19 yang mengharuskan banyak orang bekerja dari rumah tanpa perlu pusing memilih pakaian kerja sehari-hari.

Pakaian oversized jadi pilihan utama karena lebih nyaman dan memudahkan ruang gerak untuk beraktivitas di dalam rumah saja.

Meski terbilang fashion item kasual dan santai, pakaian oversized juga bisa dipadukan bawahan seperti rok agar memberikan kesan formal. Siapa tahu outfit ini bisa kamu jadikan tampilan buat online meeting.

Rok diketahui memiliki beragam jenis namun hampir semuanya bisa dipadukan dengan atasan oversized termasuk sweater.

Yuk coba aplikasikan Sahabat Dream! Berikut ada referensi yang bisa kamu jadikan pilihan:

 

 

4 dari 6 halaman

1. Rok kulit

Rok kulit sedang populer dan sangat mudah untuk dipadukan dengan warna apa saja, jadi pastinya akan cocok dengan sweater oversized kesukaanmu.

Rok kulit & oversized sweater© Shein.com

2. Pleated skirt

Pilih pleated skirt dengan warna mencolok atau bold dibanding sweater oversizednya, sebab pleater skirt bisa kamu jadikan bintang utama karena model lipatan yang biasa disebut rempel.

3. Rok sutra

Rok berbahan sutra memiliki elemen apik, jika dipadukan dengan sweater oversized akan memberikan tampilan yang indah dan sungguh nyaman.

5 dari 6 halaman

4. Rok pensil

Jangan pernah menghindari perpaduan rok pensil dengan sweater oversized. Gunakan sepatu kets untuk melengkapi tampilan, serta masukan sweater tersebut ke dalam tanktop atau bra di dalamnya karena bila dimasukan ke dalam rok terlalu besar.

Rok pensil© Wendyslookbook.com

5. Sequined skirt

Pasangan berikutnya adalah dengan sweater oversize dengan rok berpayet. Perpaduan ini akan sedikit mengurangi tampilan elegan tetapi akan tetap terlihat meriah.

6 dari 6 halaman

6. Rok bermotif

Tidak banyak orang yang meenyukai rok bermotif, misalnya motif macan tutul, karena berpikir akan terlihat norak. Tapi tahukah kamu bahwa rok bermotif ini akan cocok bila dipadukan dengan sweater oversized dan akan terlihat sungguh memukau.

Rok bermotif© Forevervanny.com

7. Tampilan monokrom

Salah satu tampilan terbaik adalah memadukan sweater oversized dan rok dengan warna monokrom, seperti krem secara bersamaan.

(Laporan: Josephine Widya, Sumber: Fustany)

Beri Komentar