5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kering

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 12 Mei 2020 19:36
5 Bahan Alami untuk Atasi Kulit Kering
Atasi tangan yang kering akibat sering dicuci.

Dream - Tanganmu membutuhkan lebih banyak pelembap akibat sering dicuci. Tangan yang sering dicuci akan mengering, kasar dan perih jika tidak memakai pelembap setelahnya.

Kamu tidak perlu membeli banyak produk untuk menjaga kelembapan tangan. Tak harus membeli produk kecantikan, merawat kulit juga bisa dilakukan dengan beberapa bahan alami yang ada di sekitar kita.

Gunakan beberapa bahan alami berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman Miss Kyra.

Almond Oil

Almond Oil© Shutterstock.com

Almond oil kaya akan asam lemak yang dapat menjaga kelembapan kulit. Kandungan vitamin E di dalamnya damat menenangkan kulit. 

Sedangkan vitamin A pada almond oil dapat membuat tekstur kulit lebih halus. Teteskan almond oil pada telapak tangan dan pijatlah.

1 dari 4 halaman

Aloe Vera Gel

Aloe Vera Gel© Shutterstock.com

Aloe vera gel terkenal dapat melembapkan, menenangkan dan meredakan peradangan maupun iritasi. Kandungan vitamin C, E dan betakaroten di dalamnya dapat membuat kulit tetap lembap serta halus.

Ambil getah lidah buaya dan haluskan. Pijatkan pada tangan dan diamkan selama 15-20 menit. Lalu, bilas dengan air berlin.

2 dari 4 halaman

Shea Butter

Shea Butter© Shutterstock.com

Pasti kamu sering melihat bahan ini di berbagai produk perawatan kuli. Shea butter bisa mengatasi kulit kering dan masalah lainnya.

Memijat tangan dengan shea butter dapat membuat peredaran darah lebih lancar dan kulit lebih elastis.

3 dari 4 halaman

Susu

Susu© Pexels.com

Sejak dulu, susu digunakan sebagai bahan alami untuk mempertahankan kelembapan kulit. Agar lebih efektif, gunakan susu segar yang belum diolah.

Susu mengandung vitamin B, AHA dan kalsium yang dapat mempertahankan kelembapan kulit. Pijat tangan dengan susu dan biarkan selama 15 menit sebelum dibilas.

4 dari 4 halaman

Madu

Madu© Pexels.com

Sama seperti susu, madu juga sering digunakan untuk menjaga kelembapan kulit. Dengan kandungan antioksdian, madu dapat menyamarkan tanda penuaan dan membuat kulit glowing.

Aplikasikan sedikit madu pada tangan dan biarkan selama 15-20 menit. Bilas dengan air dan keringkan menggunakan handuk bersih.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar