5 Cara Menata Rambut di Malam Hari Agar Rapi Sampai Pagi

Reporter : Siwi Nur Wakhidah
Jumat, 26 Juli 2019 16:37
5 Cara Menata Rambut di Malam Hari Agar Rapi Sampai Pagi
Bangun tidur, rambut berantakan dan susah diatur? Coba cara menata rambut berikut ini!

Dream - Bagi perempuan, rambut adalah mahkota. Baik bagi perempuan yang berjilbab atau tidak, merawat rambut sangatlah penting.

Dan, yang menjadi masalah terbesar bagi perempuan adalah rambut yang berantakan saat bangun tidur.

Hampir setiap perempuan pasti mengalami hal ini, mulai rambut yang berantakan tak teratur, susah disisir, sampai seperti rambut singa.

Masalah akan bertambah ketika pagi harinya, kita diharuskan datang pagi untuk acara penting. Duh!

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi masalah-masalah rambut itu. Reperti mengikat rambut saat tidur atau menatanya supaya tidak berantakan.

Laman Makeup.com membagikan tips cara menata rambut sebelum tidur, yang akan membuat rambut tetap rapi dan mudah ditata di pagi hari. Berikut caranya:

1 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Panjang

 Cara Menata Rambut

Seorang penata rambut dan beauty vlogger, Lysss Ryan membagikan tips menata rambut sebelum tidur yang akan membuat rambut tetap rapi sampai pagi.

Tips yang diberikan Ryan ialah mengepang dan menggulung rambut dengan kaos kaki.

Cara menata rambut ini cocok dipraktekkan untuk perempuan dengan rambut sedang-panjang.

Pertama, belah rambut menjadi dua bagian, dan bagi lagi menjadi dua, sehingga membuat 4 belahan rambut. Kemudian ambil ikat rambut pertama dan lilitkan pada rambut. Gulung sampai bagian atas kepala.

Selanjutnya, ikat bagian rambut lain dengan cara yang sama dan ikat dengan kencang, kemudian jepitkan pada gulungan rambut sebelumnya. Ulangi cara tersebut pada 3 bagian rambut lainnya.

Pagi harinya, lepas ikatan rambut, dan gambut akan tertata rapi dengan sendirinya tanpa perlu disisir. Untuk menambah volume rambut, gosokkan hair spray ke bagian kepala.

2 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Pendek

 Cara Menata Rambut

Tips cara menata rambut sebelum tidur, selanjutnya datang dari hair vlogger, Jaleesa Moses. Ia membagikan tips menata rambut dengan menggunakan ikat rambut biasa.

Cara menata rambut ini cocok dipraktekkan pada rambut yang tidak terlalu panjang.

Pertama, belah rambut menjadi dua bagian, dan kemudian bagi lagi menjadi empat bagian. Amankan rambut dengan ikat rambut elastis. Lalu, dua bagian rambut depan, putar ke belakang kepala setinggi mungkin.

Setelah itu, putar bagian rambut lain sampai membentuk buntalan kecil seperti roti, dan kencangkan dengan ikat rambut. Lakukan hal yang sama pada bagian rambut lain.

Selesai menggulung rambut, tutupi kepala dengan stoking, atau syal sutra untuk melindungi rambut sepanjang malam, saat Anda tidur. Pagi harinya, lepaskan semua ikatan rambut dengan hati-hati. Dan kemudia, sisirlah rambut ke belakang.

3 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Panjang Tipis

 Cara Menata Rambut

Untuk mengatasi rambut tetap terjaga rapi sampai bangun pagi, ada tips dari Nee, seorang vlogger komunitas Bebexo.

Cara menata rambut dari Nee ini cocok digunakan oleh perempuan yang memiliki rambut panjang namun tipis.

Langkah pertama, ikat rambut kering seperti ekor kuda yang tinggi dan letakkan tepat di atas kepala. Kemudian gunakan ikat rambut donat atau kaos kaki, dengan meletakkan ikatan rambut di tengah lubangnya.

Setelah itu, bagi rambut menjadi dua bagian yang sama, dan letakkan ibu jari dan jari telunjuk melalui bagian atas lubang dan tarik bagian rambut pertama. Kemudian, ulangi lagi cara tersebut hingga rambut melilit seperti donat di atas kepala.

Pagi harinya, buka lilitan dan lepaskan ikat rambutnya. Lalu, semprotkan hairspray untuk membuat rambut tetap rapi.

4 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Panjang Tebal

 Cara Menata Rambut

Bagi perempuan yang memiliki rambut panjang dan tebal, pasti sangat ribet saat mau tidur.

Salah satu beauty vlogger Vivian V memberikan tips cara menata rambut agar tetap  bergelombang bahkan setelah bagun tidur, yang mudah dipraktekkan.

Langkah pertama, basahi rambut dengan sedikit air, dan kemudian belah rambut menjadi dua bagian. Pada bagian rambut pertama, ambil bagian teratas dan belah menjadi dua. Setelah itu pelintir rambut ke bawah.

Pada pelintiran kedua, ambil bagian rambut di bawahnya, pastikan untuk mengambil bagian rambuh belahan belakang. Lakukan pelintiran tersebut sampai bagian rambut habis.

Baru setelah itu, pelintir rambut dengan memutar sisa rambut, dan gulung sampai bawah telinga, dan ikat dengan karet rambut.

Lakukan hal yang sama pada bagian rambut sebelahnya. Dan biarkan sampai pagi. Baru setelah bangun tidur lepaskan ikatan rambut dan buka pelintiran rambut pelan-pelan.

5 dari 5 halaman

Cara Menata Rambut Semua Jenis

 Cara Menata Rambut

Cara menata rambut sebelum tidur selanjutnya datang dari Channel Youtube, Luxy Hair yang menggunakan hairband sederhana.

Cara menata rambut ini sangat cocok untuk perempuan yang dengan segala jenis rambut.

Pertama, kenakan hairband ke sebagian kepala. Kemudian belah rambut menjadi dua bagian, sambil tetap menjaga hairband tidak lepas dari kepala.

Setelah itu, siapkan spray yang berisi air biasa, untuk membasahi rambut. Semprotkan spray pada bagian sebelah rambut terlebih dahulu.

Kemudian pelintir rambut dan masukkan dalan hairband bagian belakang. Terus putar rambut mengelilingi ikatan hairband bagian bawah.

Lakukan hal serupa pada bagian rambut lainnya. Kemudian, semprotkan hairspray di bagian belakang rambut yang sudah terikat dengan hairband. Keesokan harinya, buka gulungan rambut dengan harti-hati, dan tambahkan minyak rambut untuk membuat rambut lebih berisi. 

(ism, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker