5 Cara Merawat Tangan Lebih Lembut dengan Bahan Alami

Reporter : Ratih Wulan
Selasa, 30 Oktober 2018 07:47
5 Cara Merawat Tangan Lebih Lembut dengan Bahan Alami
Hanya memakai air hangat, tangan bisa jadi lebih halus dan lembut.

Dream - Tangan halus menjadi salah kunci tampil percaya diri. Terlebih bagi mereka yang sering berinteraksi dan berjabat tangan dengan banyak orang.

Menggunakan lotion saja, tidak akan cukup membuat tangan jadi lebih halus dan lembut. Butuh vitamin dan perawatan ekstra untuk membuat telapak tangan lebih sehat, lembab dan ternutrisi.

Berikut 5 bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga bahkan mengembalikan tangan jadi halus dan lembut.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

1. Air Hangat

Merendam tangan di air hangat merupakan teknik yang sangat bagus untuk membuat tangan halus. Masukan beberapa tetes minyak essensial mawar atau minyak lavender ke air hangat. Lalu rendam selama 10 menit.

2.Minyak Zaitun

Campurkan 1 sdm minyak zaitun dengan 1 sdm gula. Oleskan campuran ini ke tangan, telapak tangan dan kutikula. Minyak zaitun diyakini dapat melembabkan kulit, sedangkan gula membantu menghilangkan kulit mati.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

3. Dadih

Bahan ini dapat digunakan untuk merawat tangan yang kering dan kasar. Campurkan besan dan dadih (yogurt tradisional) sampai menjadi pasta. Oleskan ke tangan, dan bersihkan setelah 15 menit untuk mendapatkan tangan halus.

4. Petroleum Jelly Vaseline

Sekarang, vaseline merupakan salah satu cara untuk melembabkan kulit. Cuci tangan dengan air hangat dan oleskan Vaseline ke tangan sebelum tidur. Untuk hasil lebih maksimal, gunakan sarung tangan saat tidur. Keesokan paginya, kamu akan terbangun dengan tangan yang lembut.

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

5. Lemon dan Gula

Potong setengah buah lemon dan campurkan dengan gula. Oleskan pada kutikula, kuku dan telapak tangan, kemudian gosok perlahan.

Diamkan selama 1 menit sebelum mencucinya dengan air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Ini adalah cara tercepat untuk mengembalikan tangan halusmu.

Gunakan secara teratur ya agar tangan kamu kembali halus dan lembut!

(Laporan: Mega Rasmiyati)

Sumber: thehealthsite

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik