6 Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami

Reporter : Tantiya Nimas Nuraini
Rabu, 29 Mei 2019 19:42
6 Cara Menghilangkan Mata Panda secara Alami
Mata panda? oh NO! Apakah respon Sahabat Dream juga seperti itu? Mata panda memang menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita. Yuk baca cara-cara menghilangkannya disini! Dijamin tidak bikin menyesal

Dream - Mata panda atau kantung hitam pada mata pasti menjadi momok menakutkan bagi setiap wanita. Tidak heran apabila banyak wanita membeli produk kecantikan untuk menjaga kesehatan mata.

Mata yang bersinar tanpa kantung hitam merupakan suatu salah satu pencapaian tertinggi bagi wanita.

Mata panda dapat muncul apabila Sahabat Dream kurang tidur, stress, dan memiliki pola hidup tidak sehat. Selain faktor tersebut, gejala penuaan juga merupakan salah satu fator munculnya mata panda atau kantung mata.

Kantong mata bisa diatasi loh Sahabat Dream. Penasaran kan gimana caranya? Tenang, Dream telah merangkum dari beberapa sumber.

1 dari 2 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Kompres Mata

a. Kantong Teh

Berbagai Manfaat dari Kantung Teh Bekas© MEN

Ternyata teh multifungsi juga ya Sahabat Dream. Selain teh yang banyak mengandung manfaat bagi tubuh, ternyata kantung teh juga bisa digunakan, lo. Zat tannin yang terdapat dikantung teh dapat sangat membantu untuk mengurangi kantung mata.

Caranya gampang kok Sahabat Dream, kalian hanya perlu menyiapkan dua kantung teh yang telah digunakan sebelumnya. Simpan kantung teh tersebut ke dalam lemari es selama 10-20 menit sesuai keinginan kalian.

Kemudian, gunakan kantung teh tersebut untuk mengompres mata panda dengan meletakkannya di atas mata yang terpejam. Sahabat Dream bisa menggunakan jenis teh apa saja kok.

b. Es Batu

Baru Terungkap, 6 Manfaat Menakjubkan Es Batu untuk Kecantikan© MEN

Es batu merupakan salah satu cara menghilangkan mata panda yang cukup popular. Es batu dapat membantu mengontrol peradangan yang terjadi di daerah mata.

Cara menggunakannya juga mudah dengan mengompres mata dengan es batu yang sudah dibalut dengan handuk atau tisu. Sahabat Dream dapat mengkompresnya selama 10-15 menit sesuai keinginan kalian juga.

c. Mentimun

Timun© MEN

Kandungan vitamin A, B, dan C yang terdapat di mentimun dipercaya mampu menghilangkan mata panda. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa kandungan yang terdapat di dalam mentimun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan mata.

Cara menggunakannya dengan mengompres mata dengan irisan mentimun. Diamkan selama beberapa menit hingga sensasi dingin yang dirasakan berkurang. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin ya Sahabat Dream.

2 dari 2 halaman

Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Bahan Alami

a. Lidah Buaya

5 Keampuhan Lidah Buaya yang Perlu Sahabat Dream Tahu© MEN


Lidah buaya memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kulit. Tidak hanya dapat membantu mempercantik kulit wajah, lidah buaya juga salah satu cara menghilangkan mata panda loh Sahabat Dream. Kandungan vitamin A, C, dan E lah yang membantu menghilangkan peradangan pada mata dengan menutrisinya.

Cara menghilangkan mata panda dengan lidah buaya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya ke bagian bawah mata. Diusahakan untuk memberikan gel lidah buaya agak banyak ya  Sahabat Dream, eits tapi jangan sampai masuk ke dalam mata ya. Diamkan gel tersebut selama 10-15 menit di bawah mata, lalu bilas hingga bersih.

b. Kentang

 

Menguak Manfaat Kentang untuk Kecantikan© MEN


Kandungan asam fosfat dan asam sitrat yang tinggi di dalam kentang mampu mengurangi peradangan yang terjadi di bawah mata. Selain itu, kandungan vitamin C pada kentang mampu mencerahkan kulit, lo.

Cara menghilangkan mata panda dengan kentang adalah parut atau blender kentang sampai halus. Kemudian masukan kentang yang sudah halus ke kain bersih atau kantung bersih yang sudah disiapkan.

Kompres kantung yang berisi kentang tersebut ke daerah mata selama 10-15 menit, kemudia bilas hingga bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara ini secara rutin ya Sahabat Dream.

c. Madu

 

Madu© MEN

Dalam mengatasi masalah kecantikan wajah, madu dipercaya mampu meregenerasi kulit. Menggunakan madu sebagai salah satu cara menghilangkan kantong mata mampu membuat daerah kantung mata memiliki warna kulit yang kembali cerah.

Cara menggunkannya hanya perlu dioleskan saja madu tersebut ke bagian mata yang memiliki kantung mata. Diamkan madu tersebut selama 20-30 menit agar nutrisi yang ada di madu dapat menyerap di kulit mata. Tips menghilangkan mata panda dengan madu adalah lakukanlah sebelum tidur pada malam hari.

Beri Komentar