Cara Bikin Bibir Tetap Lembap Saat Memakai Lipstik Matte

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 14 Februari 2020 10:14
Cara Bikin Bibir Tetap Lembap Saat Memakai Lipstik Matte
Jika dipakai setiap hari, lipstik matte akan menyebabkan bibir kering, pecah-pecah dan mengalami pigmentasi.

Dream - Lipstik matte dapat membuat bibir kering. Jika dipakai sesekali, mungkin bibirmu akan tetap sehat dan lembap.

Tapi jika dipakai setiap hari, lipstik matte akan menyebabkan bibir kering, pecah-pecah dan mengalami pigmentasi.

Apalagi, kalau lipstik tidak dibersihkan secara sempurna menggunakan remover yang tepat.

Kamu tidak akan nyaman memakai lipstik setelahnya karena kondisi bibir yang pecah-pecah dan mudah mengering.

 6 Lipstik Nude yang Cocok untuk Si Kulit Gelap© MEN

Lipstik yang dipakai pada bibir kering pun akan cepat hilang. Oleh karena itu, disarankan untuk memakai lip balm sebelum memakai lipstik.

" Pakai lip balm dulu sebelumnya, baru pakai lipstik supaya nggak kering," ujar Brand Manager Flormar Indonesia, Josephine Setyani dalam peluncuran 16 varian lipstik matte Kiss Me More di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2020.

1 dari 3 halaman

Eksfoliasi Bibir

Lakukan eksfoliasi dengan memakai scrub bibir atau mencampur madu dan gula. Ini akan menghilangkan sel kulit mati dan membuat bibirmu lebih halus.

Jika malas membuat campuran atau membeli scrub, gosok pelan permukaan bibir dengan sikat gigi bersih. Selain itu, bersihkan bibir dengan makeup wipes atau remover sebelum memakainya kembali.

" Kalau habis makan, lipstik suka hilang. Sebelum pakai lipstik, dibersihkan dulu sampai benar-benar bersih, baru dipakai. Supaya lipstik lebih menempel dan maksimal," tutupnya.

2 dari 3 halaman

Tren Lipstik 2020, Satin-Matte atau Glossy?

Dream - Lipstik merupakan produk makeup yang tak pernah dilewatkan oleh wanita. Merias wajah atau berpenampilan tanpa lipstik akan membuatmu kurang percaya diri dan pucat.

Menurut Brand Manager Flormar Indonesia, Josephine Setyani, lipstik paling sering digunakan oleh wanita Indonesia adalah yang bertekstur satin dan matte.

" Secara keseluruhan, di Indonesia trennya masih yang berbentuk bulat biasa, bukan liquid. Tapi, tren liquid lipstick masih banyak. Lay-offnya lebih banyak satin-matte daripada shiny glossy," ujar Josephine dalam peluncuran 16 varian lipstik Flormar Kiss Me More di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis 13 Februari 2010.

 Lipstik© Cynthia Amanda Male/Dream

Dari segi warna, umumnya wanita Indonesia menyukai warna yang berbeda-beda, sesuai dengan karakternya. Ada yang menyukai warna cokelat, merah, pink, nude atau ungu.

3 dari 3 halaman

Warna Lipstik Favorit

Banyaknya warna lipstik ini membuat wanita Indonesia lebih banyak mengeksplor gaya dan karakter baru. Biasanya, warna lipstik akan disesuaikan dengan suasana hati atau acara yang didatangi.

 Rahasia Memilih Lipstik Pink Sesuai Warna Kulit© MEN

" Kalau warna, tergantung kepribadian. Tergantung lagi ingin berasa apa, romantic atau mau party" .

Josephine mengungkapkan beberapa warna lipstik favorit berdasarkan sejarah Flormar yaitu nude, cokelat dan pink kecokelatan. " Warna-warna ini wearable untuk warna kulit Asia," tutupnya.

Beri Komentar