Tips Rawat Bibir Kering Ala Abel Cantika

Reporter :
Senin, 12 April 2021 15:34
Tips Rawat Bibir Kering Ala Abel Cantika
Rawat bibir sama halnya merawat kulit wajah.

Dream - Enggak cuma kesehatan kulit wajah saja yang jadi perhatian utama para wanita, kesegaran serta kelembapan bibir pun enggak boleh ketinggalan.

Apalagi buat kamu si empunya kulit bibir kering, kamu harus ekstra merawatnya, Sahabat Dream.

Sahabat Dream patut contoh tips dari Beauty Vlogger Abel Cantikan, nih. Memiliki kondisi bibir kering membuat ibu satu anak ini sadar tentang merawat bibirnya.

Dalam acara peluncuran virtual OMG-Oh My Glam pada Jumat, 9 April 2021, Abel sebagai pembicara membagikan beberapa tips tentang merawat bibir kering.

Tips merawat bibir© Dream.co.id/Shania Suha

Minum Air Putih yang Banyak

Dalam sehari dianjurkan meminum air putih minimal 2 liter. Sebab air putih bukan hanya berguna untuk mengusir dahaga, tapi juga bermanfaat untuk fungsi kerja seluruh organ tubuh.

Air putih dapat membuat kulit kita terhidrasi dan menjadi sehat.

“ Kalau dari aku pribadi, cara untuk merawat bibir yang paling pertama dan sangat dasar dan biasanya kita suka lupa melakukannya yaitu, minum air putih yang banyak. Jadi kita harus menjaga kulit, agar tetap terhidrasi,” ujar Abel.

1 dari 4 halaman

Rutin Menggunakan Lip Balm

Kulit bibir adalah kulit yang lebih tipis dibanding kulit bagian tubuh lainnya. Jika Sahabat Dream sering memberikan nutrisi untuk kulit wajah, jangan lupa untuk tetap memberikan nutrisi pada bibir seperti menggunakan lip treatment.

“ Terakhir kalau mau tidur, ini adalah yang aku lakukan sampai saat ini adalah jangan lupa menggunakan lip balm,” ungkap Abel.

Menurut Abel menggunakan lip balm sebelum tidur dapat memberikan nutrisi untuk bibir sepanjang malam.

Tips merawat bibir© Dream.co.id/Shania Suha

Eksfoliasi Kulit Bibir

Tidak hanya kulit wajah yang butuh dieksfoliasi, ternyata kulit bibir juga butuh hal tersebut. Penggunaan produk di bibir sehari-hari, dapat menyebabkan penumpukan sel kulit mati di bibir kita.

Hal tersebut membuat kita harus rutin melakukan eksfoliasi pada bibir.

2 dari 4 halaman

Menggunakan Lip Balm Sebelum Memakai Lip Products

Ketika beraktivitas sehari-hari biasanya perempuan akan menggunakan produk untuk bibirnya, mulai dari lip cream, lip stick, lip tint, lip gloss, ataupun produk bibir lainnya.

Agar bibir tetap ternutrisi saat sedang menggunakan produk bibir, sahabat dream dapat mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu.

“ Biasanya sebelum aku menggunakan lip products, aku bersihin terlebih dahulu bibir aku, misalnya pakai lip scrub, baru setelah itu aku menggunakan lip balm. Setelah pakai lip balm, aku akan menempelkan tisu, untuk mengangkat sisa-sisa lip balm yang lengket,” katanya.

3 dari 4 halaman

3 Tahap Perawatan Bibir Agar Tetap Lembut

Dream - Tidak semua orang bisa merawat bibir dengan baik. Bibir merupakan area yang sensitif dan mudah mengering.

Sehingga, kamu perlu memerhatikan kelembapannya lebih intens. Jika tidak, bibir akan mengering dan pecah-pecah. Dilansir dari Miss Kyra, berikut tahapan perawatan bibir agar lebih kenyal dan lembap.

Langkah 1

Memakai Lip Scrub© Shutterstock.com
Mulailah dengan mengeksfoliasi bibir menggunakan scrub alami maupun produk yang terjual di pasaran. Lalu, usapkan perlahan pada bibir dengan gerakan memutar. Biarkan selama 10 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

4 dari 4 halaman

Langkah 2


Memakai Lip Mask© Shutterstock.com

Gunakan lip mask. Kamu bisa membuatnya sendiri menggunakan pisang dan aloe vera yang mampu melembapkan bibir. Aplikasikan pada bibir dan biarkan selama 10 menit sebelum dibilas.

Langkah 3

Memakai Lip Balm© Shutterstock.com

Pakailah lip balm atau petroleum jelly untuk mempertahankan dan memberikan kelembapan ekstra. Sehingga, kamu bisa memastikan bibirmu tidak pecah-pecah selama beberapa waktu ke depan.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar