Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Betis Secara Alami

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 21 November 2019 09:47
Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha dan Betis Secara Alami
Beberapa cara menghilangkan stretch mark di bagian tubuh tertentu dengan cara alami.

Dream - Ketika tubuh berkembang lebih cepat dari pada perkembangan kulit, disitulah stretch mark biasanya akan muncul. Keadaan seperti ini tentunya menganggu tekstur dan keindahan kulit.

Stretch mark yang biasanya berupa guratan-guratan merah sepeti nadi biasanya terlihat di tubuh bagian tertentu, seperti betis, paha dan juga perut. Selain terlihat dengan jelas, stretch mark bisa membuat rasa percaya diri seseorang akan langsung luntur.

Namun jangan khawatir, kamu bisa lakukan cara menghilangkan stretch mark berikut ini agar penampilanmu tetap menawan di depan publik.

1 dari 5 halaman

Cara Menghiangkan Stretch Mark di Bokong

Bokong merupakan bagian yang lebih sering tertutup dan tidak diperlihatkan kepada orang lain. Tapi, memiliki stretch mark di bokong, pastinya mengganggu bagi beberapa orang terlebih perempuan. Yuk simak cara menghilangkan stretch mark berikut.

Minum air mineral

Meminum air mineral sebanyak 8 gelas sehari mampu membuat kulit menjadi sehat dan juga membantu menngkatkan elastisitas kulit. Cara menghilangkan stretch mark ini sangat mudah karena juga bisa mempercepat proses regenerasi kulit.

Lemon

Kandungan vitamin C pada lemon tentunya berguna sebagai antioksidan. Selain itu, lemon juga mengandung asam alpha hidroksi yang bisa menangkal radikal bebas pada kulit. Oleskan air perasan lemon pada stretch mark. Hal ini akan membantu menyamarkan stretch mark dan memacu regenerasi sel kulit.

Kentang

Kentang mengandung mineral yang dapat digunakan sebagai antibiotik alami dan membantu meregenerasi kulit. Kandungan antioksidan pada kentang juga bisa menyamarkan stretch mark dengan segera. Cukup tumbuk kentang halus yang sudah direbus, kemudian campurkan dengan susu segar sampai menjadi pasta. Oleskan pada stretch mark dan diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

2 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Betis

Betis merupakan bagian yang tak luput dari terkenanya stretch mark. Munculnya stretch mark pada betis tentu sangat menggangu penampilanmu, tapi tidak perlu khawatir, cukup lakukan cara menghilangkan stretch mark berikut.

Putih Telur

Protein yang terdapat pada putih telur mampu mengenyalkan kulit sehingga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark. Caranya cukup campurkan putih telur dengan jeruk nipis agar tidak amis, kemudian gunakan sebagai lotion alami.

Lidah buaya


Menggunakan lidah buaya secara rutin tentunya mampu menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit secara perlahan sehingga stretch mark akan hilang.

Salep atau krim penghilang stretch mark


Obat pengilang stretch mark bisa kamu dapatkan di apotek terdekat. Berbagai macam salep tersebut dijual dengan range harga yang berbeda. Pastinya kamu harus memperhatikan dengan baik salep tersebut bisa menghilangkan atau menyamarkan strecth mark.

3 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Sretch Mark di Perut

Setelah melahirkan, kebanyakan wanita akan memiliki stretch mark diperut. Munculnya stretch mark di perut ini disebabkan oleh membesarnya perut yang tidak di imbangi dengan meregangnya kulit dengan baik. Yuk lakukan cara menghilangkan stretch mark di perut berikut.

Laser

Ketika menggunakan laser untuk menghilangkan stretch mark, maka kamu akan mendapatkan hasil yang instan. Namun, stretch mark akan tetap muncul jika kamu tidak melakukan treatment setelah melakukan laser tersebut.

Lotion

Penggunaan lotion yang cocok dengan kulit secara rutin mampu meningkatka produksi kolagen pada kulit sehingga bisa membantu menghilangkan stretch mark pada kulit.

Krim asam retinoat

Penggunaan asam retinoat atau retin-A sudah terbukti efektif untuk menghilangkan stretch mark. Krim ini berfungsi untuk meningkatkan produksi kolagen pada kullit sehingga stretch mark akan memudar dengan cepat.

4 dari 5 halaman

Cara Menghilangkan Stretch Mark di Paha

Ketika kamu memiliki stretch mark di bokong, kebanyakan stretch mark tersebut akan berlanjut ke paha. Karena saat bokong besar, otomatis paha akan ikut membesar dengan juga.

Minyak vitamin E


Vitamin E tentunya bisa mengatasi dan mengobati masalah yang terjadi pada kulit. Gunakan minyak vitamin E secara rutin pada stretch mark agar kulitmu bisa kembali halus. Selain itu vitamin E juga bisa kamu minum sebagai perawatan dari dalam.

Minyak jarak

Minyak jarak juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark pada kulit. Minyak jarang memiliki kandungan vitamin E yang tinggi dan juga bisa digunakan sebagai bahan untuk meregenerasi kulit. Cukup oleskan minyak jarak pada stretch mark sebanya 2 kali setiap hari.

Minyak zaitun

Minyak zaitun memiliki kandungan zat linoleic yang bisa menjaga kadar air dalam kulit. Selain itu, minyak zaitun juga memiliki anti oksidan yatu polifenol yang bisa meregenerasi kulit yang mengalami kerusakan. Caranya cukup campurkan minyak zaitun dengan satu sendok makan madu dan oleskan secara rutin pada stretch mark.

5 dari 5 halaman

Cara Alami Menghilangkan Stretch Mark

Menggunakan bahan alami bisa juga kamu gunakan sebagai cara menghilangkan stretch mark loh. Tentunya harus kamu gunakan secara rutin, karena hilangnya stretch mark tidak didapatkan dengan instan.

Cocoa butter

Mineral yang terkandung pada cocoa butter terbukti ampuh untuk menjaga kesehatan kulit. Kalsium, potasim, seng, mangan, besi, serotonin dan tritophan serta vitamin e yang ada pada cocoa butter juga bisa melembutkan, melembapkan dan bisa mengangkal radikal bebas pada kulit

Bubuk coklat

Selain enak diminum, bubuk coklat juga bisa digunakan sebagai penghilang strecth mark loh. Caranya cukup mudah, campurkan bubuk coklat dengan sedikit air sampai menjadi pasta. Oleskan pada bagian stretch mark secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Berolahraga

Olahraga merupakan cara menghilangkan stretch mark yang paling mudah dan ampuh. Karena pada saat berolah raga kulit akan mengencang dengan sendirinya secara alami. Dengan begitu strecth mark akan meghilang.

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan stretch mark, yuk coba cara-cara diatas untuk menghilangan stretch mark.

(Jossi Andriani / dikutip dari fimela.com)

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone