Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 19 April 2019 14:00
Cara Mudah Kecilkan Pori-Pori Wajah
Yuk dicoba Sahabat Dream!

Dream - Pori-pori yang besar membuat wajah rentan terhadap paparan polusi dan zat berbahaya lainnya. Selain itu, bagi kaum wanita, bisa membuat polesan make up tidak merata.

Salah satu cara untuk menjaga pori-pori sehat dengan menggunakan make up yang mampu mengecilkannya, seperti foundation, face mist, dan lain-lain.

Namun rupanya, produk tersebut belum mampu jadi solusi. Kamu masih perlu memastikan pori-pori tetap bersih dan sehat.

 

 shutterstock

Salah satu bahan alami yang bisa menangani masalah tersebut adalah cuka apel yang mengandung zat anti bakteri. Cuka apel mampu membersihkan kotoran, bakteri, dan sisa kotoran pada pori, serta menyeimbangkan pH wajah.

 shutterstock

Bahan alami ini mengandung asam alpha-hidroxy yang mempercepat penggantian sel kulit, mengurangi kerutan dan mengecilkan pori.

Agar mendapatkan manfaatnya secara maksimal, campur 10 sdm air dengan 2 sdm cuka apel. Lalu, tuang campurannya ke dalam botol spray. Gunakan campuran ini sebagai toner setelah membersihkan wajah dan jangan lupa lanjutkan dengan memakai pelembap.

Semprot face mist kapanpun jika ingin wajah lebih segar dan pori-porimu mengecil.

Sumber: Femina.in

1 dari 3 halaman

Tips Tampil Natural untuk Wanita Berkulit Gelap

Dream - Beberapa bintang Bollywood, seperti Priyanka Chopra, Deepika Padukone, dan Bipasha Basu, telah membuktikan bahwa kulit cokelat bisa tampil cantik. Apalagi, jika mengenakan make up yang tepat.

Yang paling penting adalah memilih warna tepat untuk kulit wajah. Kecantikanwanita berkulit gelap bergantung pada pemilihan make up yang tepat, karena bisa berpengaruh besar pada keseluruhan penampilan.

Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan oleh wanita berkulit gelap agar make up sempurna.

Pelembab hingga Foundation

Jangan Lupa Pakai Pelembap

Mengunakan make up pada kulit kering akan menyebabkan riasanmu hancur dan memperjelas tekstur wajah.

Jangan lupa memakai pelembap agar tekstur wajah tidak semakin jelas. Kamu bisa mencampur pelembap dan foundation agar pengaplikasiannya lebih mudah.

Pilih Warna Foundation yang Tepat

Hindari foundation yang lebih terang dari warna kulit. Foundation terang akan membuat kulit terlihat kusam dan berwarna keabu-abuan. Dengan warna foundation tepat, kulitmu akan terlihat lebih natural.

  shutterstock

Pakai Foundation Hingga ke Leher

Jangan lupa pakai foundation hingga ke leher agar warna kulit merata. Jika tidak, kamu akan terlihat aneh. Lalu, ratakan foundation menggunakan spons, kuas atau jari agar lebih natural.

Pilih yang Tepat

Memilih Foundation

Jika kamu masih bertahan dengan cara mencoba foundation di pergelangan tangan, sudah saatnya mengganti trik tersebut dengan mengaplikasikannya di tulang rahang atau dahi.

Di kedua area tersebut, kamu bisa memilih foundation dengan warna yang lebih tepat. Kamu bisa mencampur 2 warna foundation untuk mendapat warna yang tepat.

  shutterstock

Concealer yang Tepat

Sama seperti foundation, kamu juga perlu memilih warna concealer yang tepat. Concealer yang tepat tidak hanya akan menutupi noda di wajah, tapi juga membuat tekstur kulitmu lebih flawless.

Gunakan concealer pada lingkaran hitam, bekas jerawat dan noda lainnya setelah memakai foundation. Gunakan spons atau kuas dengan gerakan memutar agar lebih merata pada kulit.

Make Up Mata

Bermain dengan Makeup Mata

Jangan ragu untuk bermain dengan warna makeup mata. Pilihlah eyeshadowberwarna copper, emas dan burgundy. Tambahkan sentuhan metalik di sudut dalam mata atau pakailah untuk menonjolkan tulang alis.

Kamu pun bisa gunakan eyeliner hijau, biru, putih dan ungu untuk membuat make up mata lebih menarik.

  shutterstock

Tampil Bold dengan Blush On

Ketika memakai blush onwanita berkulit gelap bisa menggunakan warna yang lebih terang. Kamu bisa memakai warna peach, coral, oranye, rose, wine, plum hingga bronze.

Hindari warna nude seperti beige atau cokelat. Gunakan warna peach dan rose untuk acara siang hari. Dan pakailah warna yang lebih gelap seperti coral, oranye, plum atau wine di acara malam hari.

Lipstik

Pilih Warna Lipstik Gelap

Pilihlah warna lipstik gelap seperti cokelat, merah, berry, plum, mauve dan burgundy yang membuat wanita berkulit gelap tampil lebih bold.

Hindari warna pastel agar tidak terlihat kusam. Jangan memilih warna marun agar kulitmu tidak terlihat lebih gelap.

Jika ingin memakai warna nude, pilihlah warna yang lebih gelap daripada kulit mu supaya wajah terlihat lebih segar dan tidak kusam.

Rapikan Alis

Alis yang rapi akan menyempurnakan penampilanmu. Gunakan spoolie untuk merapikan rambut alis. Kalau kamu memiliki alis yang tipis, isi bagian kosong dengan pensil alis dan rapikan menggunakan kuas agar tetap natural.

Alis yang sempurna akan membuatmu tampil bold dan elegan.

Sapukan Bedak ke Seluruh Wajah

Kalau kamu memiliki wajah berminyak, selesaikan makeup dengan menyapukan loose powder karena dapat menahan produksi minyak dan membuat makeup lebih tahan lama.

Pakailah bedak yang sesuai dengan warna kulit agar tetap natural.

  shutterstock

Sumber: Femina.in

2 dari 3 halaman

4 Cara Pakai Skincare & Makeup yang Harus Dihindari

Dream - Wanita memang tidak bisa lepas dari make up dan skin care. Dua senjata itu memang bisa membuat wanita tampil lebih cantik dan menarik.

Namun jika dipakai dengan cara salah, make up dan skin care justru membuat Sahabat Dream terlihat aneh. Wajah bahkan bisa iritasi dan berjerawat.

Agar tidak terjebak dalam efek itu, berikut hal-hal yang harus dihindari ketika ingin mempercantik diri.

Cuci Wajah

1. Menggunakan Terlalu Banyak Sabun dan Air untuk Mencuci Wajah

Mencuci wajah dengan sabun dan air akan menghancurkan lapisan asam alami wajah. Sementara, kulit yang sehat seharusnya bersifat lebih asam.

Maka dari itu, jangan mencuci wajah lebih dari dua kali dalam sehari. Terlalu sering mencuci wajah akan mempermudah kulit untuk terserang bakteri dan menyebabkan jerawat maupun beruntusan.

  shutterstock

2. Memakai Foundation Berwarna Terang

Foundation berwarna terang akan membuat kulit mu seperti topeng. Pakailah foundation berwarna sedikit lebih terang untuk menutupi noda hitam dan bekas jerawat, lalu tap menggunakan jari hingga menyatu dengan kulit.

Gunakan foundation yang cocok dengan warna kulit asli mu ke seluruh wajah.

Hapus Saat Tidur

3. Melakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi sangat penting untuk menghilangkan sel kulit mati, mencerahkan dan membuat wajah lebih glowing. Terutama, untuk kulit berminyak agar bisa mencegah munculnya komedo.

Tapi jika kulit mu kering, hindari terlalu sering mengeksfoliasi kulit. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali seminggu.

  shutterstock

4. Tidak Menghapus Make up di Malam Hari

Tidak peduli seberapa lelah atau mengantuk dirimu, jangan tidur dalam kondisi menggunakan make up supaya masalah kulit seperti kusam menghampiri Sahabat Dream.

Makeup menutup pori dan menghalangi produksi minyak alami kulit. Seharusnya, pori-pori wajah tetap terbuka di malam hari untuk membantu perbaikan sel kulit.

Sumber: Thehealthsite

3 dari 3 halaman

Cara Mudah dan Singkat Bikin Lip & Cheek Tint di Rumah

Dream - Makeup yang bisa berfungsi ganda saat merias tentu idaman setiap wanita. Tak hanya ringkas dan simple saat dibawa kemana-mana, waktu untuk merias pun menjadi semakin singkat. 

Kabar baiknya, produk-produk makeup seperti ini biasanya mengandung bahan lebih aman dan bermanfaat bagi kulit

  shutterstock

Untuk mendapatkan produk dengan berbagai fungsi, kamu sebetulnya bisa meramunya sendiri di rumah. Salah satunya kamu bisa membuat lip & cheek tint yang sedang digandrungi.

Jika berminat, berikut langkah membuat lip & cheek tint selama beberapa menit menggunakan bahan yang mudah ditemukan zehari-hari.

  shutterstock

 

 

 

 

Yuk siapkan bahan & alat-alatnya

Bahan dan alat yang dibutuhkan:

- 2 sdm bubuk buah bit
- 2 sdm almond oil
- Botol bekas cat kuku

Cara pembuatan:

Cuci bersih botol bekas cat kuku dengan aseton dan kapas agar bisa digunakan sebagai wadah serta aplikator untuk lip & cheek tint.

Lalu, campur bubuk buah bit dan almond oil dalam mangkuk kecil agar formulanya mengental. Tuang cairan lip & cheek tint ke dalam botol bekas cat kuku.

Cara penggunaan:

Aplikasikan setetes lip & cheek tint di bibir dan pipi. Lalu, ratakan dengan jari agar wajahmu tampak lebih segar dan bersinar.

(Sah, Sumber: Femina.in)

 

Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary