Menyesuaikan Parfum dengan Mood

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 7 Desember 2018 17:41
Menyesuaikan Parfum dengan Mood
Ketika kita mencium aroma atau bau maka sinapsi di otak akan terangsang dan mengubah keseimbangan hormon dalam tubuh.

Dream - Aroma pai apel dapat membawa merasakan kembali ke rumah kakek-nenek pada akhir pekan. Sementara aroma kopi yang baru digiling dapat membuat kita melompat keluar dari tempat tidur, siap untuk merangkul hari.

Aroma adalah sesuatu yang mempengaruhi kita pada tingkat emosional. Aroma tidak diproses di hidung tetapi di bagian paling primitif dari otak.

Ketika kita mencium aroma atau bau maka sinapsi di otak akan terangsang dan mengubah keseimbangan hormon dalam tubuh.

Indra penciuman lebih kuat dan lebih erat terkait dengan respons emosional, daripada yang lain. Bau akan dikirim langsung ke otak dan menghasilkan reaksi psikologi yang intens. Dan parfum memiliki bermacam aroma.

Seperti dilansir Elle.com, aroma parfum bisa disesuaikan dengan mood. Berikut cara menyesuaikan aroma parfum dengan mood :

1. Bersemangat

Saat bersemangat kalian bisa menggunakan perfum dengan aroma yang hangat seperti coklat dan bunga. Contohnya bunga mawar. Phenylethylamine adalah zat kimia yang memberi aroma khas pada bunga, memperlambat pemecahan beta-endorfin, yang menghalangi sensasi rasa sakit.

Kalian bisa mencoba parfume Louis Vuitton Attrape-reves yang memiliki aroma bunga peoni dan nilam serta wangi segar leci. Atau bisa mencoba aroma coklat yang hangat seperti Louis Vuitton, Dans La Peau.

 Hijab sporty

2. Berenergi

Jika dalam keadaan berenergi kalian bisa mencoba parfum dengan wangi yang segar. Biasanya aroma segar dari parfum bisa didapat dari parfum yang memiliki aroma citrus dan aromatik.

Kedua aroma parfum itu bisa menghidupkan kembali, mengangkat, menyuntikkan hidup, dan meningkatkan vitalitas. Pilih aroma yang menyegarkan dengan mandarin atau lemon, keduanya dikenal karena sifat mengklarifikasi dan akan membantu meningkatkan produktivitas seperti Le Jour Se Lève.

Atau jika lebih suka sesuatu yang lebih bersahaja, bisa menggunakan parfum Rose de Vents atau Apogée dari Louis Vuitton.

 Hijab

3. Bersantai

Untuk sesuatu yang sedikit lebih androgini, aroma yang mendalam seperti kayu cendana, digunakan secara tradisional dalam aromaterapi untuk menginduksi keadaan tenang dan meditatif, akan membantu untuk bersantai.

 Hijab

 

Kalian bisa mencoba parfum Matière Noire dari Louis Vuitton's yang memiliki aroma perpaduan kesegaran bunga dengan intensitas kayu yang dalam. (ism, Laporan: Ava Haprin) 

Beri Komentar
Ditemukan Luka Tembak Pada Jenazah Karyawan Istaka Karya