Tips dan Trik Mencegah Makeup Luntur Saat Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 4 Agustus 2021 16:33
Tips dan Trik Mencegah Makeup Luntur Saat Hujan
Jangan sampai penampilanmu hancur saat terkena air hujan.

Dream - Meski musim panas telah tiba, namun hujan masih turun sesekali. Mungkin, bagi sebagian orang hujan akan membuat udara lebih sejuk dan nyaman untuk beraktivitas di dalam ruangan.

Tapi jika masih harus beraktivitas di luar ruangan atau menghadiri pernikahan outdoor, kamu harus ekstra hati-hati. Terutama, jika menggunakan makeup dan harus tampil sempurna seharian.

Air hujan dan udara yang lembap bisa membuat riasanmu lebih mudah luntur. Dilansir dari Times of India, berikut tips tampil sempurna dengan makeup tahan lama saat udara lembap serta musim hujan.

1 dari 3 halaman

Menggunakan riasan mata waterproof

Memakai Eyeliner© Shutterstock

Udara yang lembap dan musim hujan bukan menjadi alasan untuk tidak bermain dengan berbagai gaya riasan unik. Gunakan riasan mata water dan oil proof agar tetap tahan lama meski terkena air maupun keringat.

Lalu, buatlah eyeliner wing serta bermainlah dengan berbagai warna eyeshadow berpigmentasi tinggi agar penampilanmu tetap sempurna.

2 dari 3 halaman

Mengganti beberapa produk makeup

Memakai Lip Stain© Shutterstock

Gunakanlah lebih sedikit produk ketika cuaca sedang lembap dan hujan. Riasan yang menggunakan sedikit produk akan lebih tahan lama dan tidak mudah luntur.

Bahkan, kulitmu pun tidak akan mudah bermasalah. Selain menggunakan produk yang tahan air dan minyak, kamu bisa memakai pilihan makeup dengan ketahanan esktra seperti lip stain.

Lip stain akan membuat penampilanmu terlihat lebih natural dan tidak mudah luntur meski terkena air maupun minyak.

3 dari 3 halaman

Tips memilih dan menggunakan beberapa produk makeup

Memakai Makeup© Shutterstock

Foundation: Pilihlah foundation bertekstur cair dan hindari yang mengandung minyak agar tidak mudah luntur serta bisa membuat riasanmu terlihat natural.

Sesuaikan coverage foundation dengan kebutuhanmu. Jika ingin memakai riasan tebal, cukup pilih foundation dengan buildable coverage agar tidak terlalu cakey serta riasan tidak mudah hancur.

Produk alis: Gunakanlah brow gel agar lebih praktis dan tahan lama dan mudah diaplikasikan kapanpun serta dimanapun.

Blush: Hindari powder blush dan gantilah dengan formula krim yang lebih natural serta tahan lama. Kamu juga akan lebih mudah meratakannya dengan jari maupun spons.

Produk bibir: Gunakan lipstik matte yang juga bisa melembapkan bibir, sehingga tidak mudah hancur atau membuat bibirmu kering setelah beberapa lama.

Jika tidak ingin memakai lipstik matte, gunakan lipstik biasa dan baurkan sedikit bedak agar lebih tahan lama.

Maskara: Pilihlah maskara yang bersifat waterproof atau maskara tanpa warna bertekstur gel jika tidak ingin mengotori wajah ketika luntur tiba-tiba.

Beri Komentar