Tips Merawat Kulit dan Penampilan Makeup Kece Selama Musim Hujan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 25 November 2018 18:12
Tips Merawat Kulit dan Penampilan Makeup Kece Selama Musim Hujan
Ada beberapa cara berpenampilan yang ikut berubah lho selama musim hujan. Apa saja?

Dream - Musim hujan sudah menyapa berbagai daerah di Indonesia. Cuaca yang biasanya panas, kini menjadi dingin. Udara pun menjadi lembap.

Kondisi seperti itu sedikit banyak memengaruhi kondisi kulit dan penampilan makeup kaum hawa.

Saat musim hujan, wanita biasanya menghadapi masalah dengan makeup yang mudah luntur akibat terkena air hujan. Tidak itu saja, penampilan kulit menjadi kering akibat kondisi udara yang lembap dan dingin.

Karena itu, Sahabat Dream perlu melakukan berbagai hal untuk menjaga agar kulit tetap sehat dan makeup tidak mudah luntur.

Dikutip dari Times of India, ada 5 hal yang harus diperhatikan agar makeup kamu tidak mudah luntur dan kulit kamu tetap terjaga penampilannya.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Di musim hujan, kulit cenderung kering karena udara menjadi lembap. Untuk menjaga kulit tetap lembap, gunakan pelembap yang bagus sehingga makeup bisa menempel dengan baik pada kulit. Disarankan menggunakan pelembap berbahan dasar airbagar lebih mudah diserap kulit.

1 dari 2 halaman

Bedak dan lipstik yang cocok

2. Menggunakan Makeup Berbasis Bedak

 Tips Memilih Bedak Padat Sesuai Kebutuhan Kulit Wajah

Selama musim hujan, hindari penggunaan makeup berbasis krim. Tapi gunakan makeup berbasis bedak untuk memberikan efek matte. Jangan gunakan foundation dan concealer terlalu banyak.

Foundation berbasis bedak akan tahan lebih lama dalam cuaca lembap. Penggunaan primer juga sangat penting sebelum memakai makeup.

3. Lipstik Warna Matte

 Blurred Lips, Tren Lipstik Fenomenal Favorit Milenial

Untuk lipstik di musim hujan, sebaiknya pilih warna matte. Gunakan warna matte yang lembut seperti warna pink atau cokelat. Hindari warna berani atau merah menyala.

" Lipstik warna gloss dan creamy sebaiknya dihindari karena mudah luntur pada cuaca lembap," kata makeup artist Millennial, Bhumika Bahri.

 

2 dari 2 halaman

Trik untuk bagian mata

4. Makeup Mata

 Terlihat Fresh dengan Trik Makeup Mata Lebih Lebar

Untuk makeup mata, makeup artist Niti Luthra menyarankan untuk menggunakan maskara dan eyeliner tahan air.

Sebelum memakai eyeliner, sebaiknya basahi kelopak mata. Untuk hasil makeup matte yang sempurna, hindari liner pensil yang kebanyakan berbasis krim. Gunakan saja pen liner dengan felt tip di ujungnya.

Jika memakai pensil, hindari Kajal warna hitam, tapi pakailah pensil warna putih atau cokelat saat mengaplikasikan eyeliner. Ini akan membuat mata terlihat lebar dan eyeliner tidak mudah luntur saat terkena air hujan.

5. Blush On dan Eyeshadow

 Blush on

Untuk blush on dan eyeshadow, pakailah yang berbahan dasar bedak. Hindari blush on dan eyeshadow berbahan dasar krim. Untuk warna eyeshadow, pakailah warna creamy pink, light brown, pastel dan beige yang sangat cocok saat musim hujan.

(Sah, Sumber: Timesofindia)

 

Beri Komentar
Ria Irawan Larang Rano Karno Jenguk Dirinya, Kenapa?