Tutorial Mengaplikasikan Eyeliner Agar Lipatan Mata Tetap Terlihat

Reporter : Cynthia Amanda Male
Jumat, 15 Oktober 2021 19:12
Tutorial Mengaplikasikan Eyeliner Agar Lipatan Mata Tetap Terlihat
Jangan sampai eyeliner menutupi lipatan mata yang bisa membuat matamu terlihat lebih menarik.

Dream - Memakai eyeliner selalu menjadi masalah pecinta makeup pemula. Pasalnya, cukup sulit mengaplikasikan eyeliner dan membuat wing liner dengan rapi. Apalagi, jika kamu baru beberapa kali memakai eyeline.

Ketika sudah bisa memakai eyeliner pun kamu perlu menyesuaikan bentuknya dengan matamu seperti yang dilakukan pemilik akun TikTok @reginanugroho. Dia membandingkan dua cara pengaplikasian eyeliner yang berhasil mengubah bentuk matanya.

Dulu, dia mengaplikasikan liquid eyeliner dari inner corner hingga outer corner. Tak lupa, dia pun membuat wing liner di outer corner matanya. Alhasil, eyeliner yang dibuat pun terlihat tebal dan menutupi lipatan mata.

1 dari 4 halaman

Mengaplikasikan Eyeliner© TikTok @reginanugroho

" Lipatan mata aku kecil dan dulu aku gambarnya itu full sampai depan. Ini aku tetap bikin wing eyeliner. Karena itu, pas aku buka mata, lipatannya (mata) bakal hilang dan mataku kelihatan penuh," ujarnya.

2 dari 4 halaman

Setelah memperlihatkan pengaplikasian eyeliner di mata kanan, ia pun menerapkan trik baru di mata kiri. Regina mengaplikasikan eyeliner dengan membuat wing liner di outer corner terlebih dulu.

Mengaplikasikan Eyeliner© TikTok @reginanugroho

Wing yang dibuat pun sangat tipis dan mengikuti waterline matanya. Sehingga, eyeliner yang digambar pun terlihat lebih natural. " Mulai dari ujung. Aku tarik garis sesuai panjang yang aku mau. Habis itu tinggal diisi," katanya.

3 dari 4 halaman

Mengaplikasikan Eyeliner© TikTok @reginanugroho

Setelahnya, dia tidak menarik garis eyeliner hingga ke inner corner. Regina menarik garis dari inner corner ke bagian tengah waterline. " Di bagian depan (inner corner) aku lebih fokus untuk isi di antara bulu mata aku. Jadi, sela-sela bulu matanya aja yang digambar" .

Melakukan Teknik Tightline© TikTok @reginanugroho

Agar pengaplikasian eyeliner lebih rapi, dia melakukan teknik tightline dengan mengisi bagian waterline menggunakan pencil eyeliner. " Bagian inner corner mata juga aku isi biar lebih tegas," tuturnya.

Mengaplikasikan Eyeliner© TikTok @reginanugroho

Hasil pengaplikasian eyelinernya pun berhasil membuat lipatan matanya tidak tertutup. Sehingga, riasan mata Regina terlihat lebih natural.

Beri Komentar