Wajah Sehat dengan 3 Tips Pakai Highlighter

Reporter : Cynthia Amanda Male
Selasa, 13 Agustus 2019 15:43
Wajah Sehat dengan 3 Tips Pakai Highlighter
Tapi, jangan sampai terlihat berlebihan, ya.

Dream - Semua perempuan ingin memiliki kulit sehat, segar dan glowing. Namun sayangnya kondisi kulit impian tidak bisa didapat semudah itu. Apalagi dengan adanya proses penuaan.

Cara paling mudah dan instan untuk mendapatkan kulit segar dan glowing adalah memakai highlighter. Tapi, lagi-lagi memakai highlighter juga membutuhkan teknik tertentu agar terlihat tidak berlebihan.

 Ilustrasi Hijab Cantik

Agar tampak natural, kamu bisa lakukan 3 tips dari Becca Makeup Artist, Emma Chen yang dilansir berikut ini:

1 dari 5 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Formula

Menurut Chen, menggunakan beberapa formula highlighter secara bergantian adalah cara terbaik untuk membuat kulit terlihat glowing secara natural.

" Aku sering menggunakan highlighter liquid dan powder. Aku sangat menyukai teknik tersebut," katanya.

Menggunakan beberapa formula akan menambah dimensi yang terlihat natural. Highlighter liquid dan krim akan membuat kulit terlihat lembap.

 shutterstock

Sementara highlighter powder akan memberikan sentuhan kilau yang dapat memantulkan cahaya.

" Aku lebih suka menggunakan stick highlighter, cream highlighter, lalu menggunakan powder highlighter," tutur Chen.

“ Ini tentang berkreasi dengan produk-produk yang kamu miliki. Misalnya, mencampur highlighter krim atau liquid ke dalam foundation" .

2 dari 5 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Gunakan Jarimu

Saatnya mengistirahatkan kuasmu dan gunakan jari dengan gerakan memutar agar highlighter terlihat lebih natural pada wajah.

" Ini semua tentang menggunakan suhu panas yang dikeluarkan jari dan membuat produk lebih mudah diserap kulit," jelas Chen.

 shutterstock

" Aku suka menggunakan jari saat mengaplikasikan highlighter di bawah area mata dan membuatnya lebih mudah menyerap. Untuk area yang benar-benar lembut, suhu panas pada jari akan membantu menyatukan produk tersebut dengan kulit," tambahnya.

3 dari 5 halaman

3 Tips Pakai Highlighter: Fokus pada Titik Tertinggi Wajah

" Salah satu kesalahan yang umum dilakukan orang adalah mengaplikasikan highlighter sedikit terlalu rendah," ujarnya.

Terapkan highlighter dimana matahari secara alami akan mengenai wajah, seperti di sepanjang tulang hidung, cupid's bow dan tepat di atas tulang pipi.

 shutterstock

Chen menambahkan jika ingin memakai highlighter lebih banyak, aplikasikan dalam bentuk 'V' di sekitar mata dan juga di bawah tulang alis. (ism, sumber: Beauty Crew )

4 dari 5 halaman

Tip Memilih Highlighter ala Tasya Farasya

Dream - Tren make up 'blinding' dengan menggunakan highlighter dalam jumlah banyak masih sering dijumpai di laman media sosial.

Namun jika salah memilih produk, kamu bisa terlihat aneh dan kurang natural. Kamu perlu menentukan produk yang cocok untuk tipe kulitmu.

Content creator & beauty influencer, Tasya Farasya, menyarankan untuk memilih highlighter yang mengandung banyak pigmen agar lebih tahan lama.

" Biasanya kalau lebih pigmented, lebih nempel di muka," ujar Tasya di Fairmont Hotel, Jakarta Selatan, Selasa 25 Juni 2019.

  Tasya Farasya

5 dari 5 halaman

Untuk kulit bertekstur, ia menyarankan memakai highlighter bertekstur creamy dan menghindari baked highlighter.

" Kalau kulitnya bertekstur kayak aku, jangan cari highlighter yang baked karena terlalu kering, jadi lebih emphasize tekstur. Cari yang creamy supaya lebih nempel ke muka," tutupnya. 

Beri Komentar
Summer Style 2019