3 Pilihan Wisata Menakjubkan Selain Danau Toba

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 11 April 2022 09:12
3 Pilihan Wisata Menakjubkan Selain Danau Toba
Lokasinya dekat dengan Danau Toba.

Dream - Rupanya tak cuma Danau Toba saja yang bisa kamu nikmati keindahannya jika berkesempatan mengunjungi Sumatera Utara, Sahabat Dream.

Masih ada sederet destinasi wisata yang sayang banget dilewatkan di sekitaran Danau Toba. Walau namanya belum setenar Danau Toba, tapi pemandangan alam yang disuguhkan mampu menyegarkan mata.

Apalagi buat kamu yang sudah mumet dengan aktivitas padat di keseharian, boleh banget ambil destinasi Sumatera Utara sebagai tempat kamu 'healing'.

Tak kalah indah dari destinasi wisata lainnya, berikut tiga lokasi yang dapat kamu jadikan berekreasi sambil menghirup udara segar di dekat pegunungan dan laut.

1 dari 3 halaman

1. Desa Paropo

Seperti pemandangan bak lukisan, di Paropo kamu bisa menikmati ikan segar yang bisa ditangkap langsung dan ditemani panorama pegunungan.

Sesuatu yang agak sulit dirasakan jika hidup di perkotaan, bukan?

Desa Paropo terletak di tepi Danau Toba, Sumatra Utara, memiliki nuansa desa yang masih otentik, kehangatan dari masyarakat setempat, pemandangan pegunungan nan hijau.

Kecantikan Danau Toba yang berpadu jadi satu kesatuan dijamin membuat Sobat Pesona terkesima.

Jika ingin berlama-lama menikmati keindahan ini, jangan ragu untuk kemah di lokasi ini, Sahabat Dream.

Biasanya ada banyak wisatawan yang memilih untuk bermalam di sini dengan tenda warna-warni dibandingkan menyewa hotel, karena tertarik merasakan suasana baru yang lebih dekat dengan alam.

2 dari 3 halaman

2. Danau Sidihoni

Jika kamu sering mendengar Pulau Samosir yang dikaitkan dengan Danau Toba, kini kamu bisa main ke Danau Sidihoni yang terletak di Kecamatan Panguraran.

Di sana, kamu bisa melihat sebuah danau di atas danau.

Yup, Danau Sidihoni berada di Danau Toba. Airnya yang jernih membuat pemandangan di sekitarnya dapat terpantul di permukaan.

Ketika berada di Danau Sidihoni, kamu dapat bersantai atau berjalan-jalan sembari menghirup udara segar dan menyaksikan pemandangan pohon-pohon pinus yang ada di sekelilingnya.

Perlu diingat bahwa danau kecil ini terbilang sangat dalam sehingga wisatawan tak direkomendasikan untuk berenang atau mandi.

Tapi, spot ini sering dijadikan tempat berkemah bagi mereka yang ingin menyaksikan pemandangan matahari terbit.

3 dari 3 halaman

3. Bukit Siadtaratas

Di sini, kamu bisa menikmati panorama Danau Toba dari atas ketinggian. Spot yang terletak di Desa Paropo, Kecamatan Silahi Sabungan, Dairi ini disebut Bukit Siadtaratas.

Banyak yang mengatakan bahwa bukit ini sepintas mirip perbukitan di luar negeri padahal ini ada di Tanah Air tercinta.

Bukit Siadtaratas juga sering dijadikan sebagai tempat para pasangan yang menghabiskan waktu bersama. Selain menikmati keindahan Danau Toba, Sahabat Dream bisa berenang, bermain kano, hiking, atau diving.

Tak terkecuali berkemah buat kamu yang suka.

Sumber: Indonesia Travel

Beri Komentar