Berlibur ke New Zealand? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Snack Halal

Reporter : Shania Suha Marwan
Sabtu, 2 Juli 2022 09:12
Berlibur ke New Zealand? Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Snack Halal
Berikut beberapa snack halal yang bisa kamu temukan di supermarket New Zealand.

Dream - Buah tangan atau yang biasa kita sebut dengan oleh-oleh selalu jadi hal yang nggak bisa tertinggal saat traveling.

Walau bukan suatu hal wajib, namun rasa ingin berbagi cerita tentang negara yang dikunjungi jadi hal yang biasa dilakukan para traveler. Traveler Indonesia sendiri biasa membawa buah tangan dalam bentuk gantungan kunci, pajangan, atau snack khas dari negara yang dikunjungi. 

Snack jadi oleh-oleh yang dapat kamu jadikan referensi utama ketika ingin membelikan buah tangan buat kerabat atau anggota keluarga yang tak ikut dalam pelesir mu.

Selain dikemas dalam bungkus yang praktis dan cukup awet, snack di setiap negara, bahkan kota yang berbeda memiliki makanan atau jajanan khas untuk mewakili daerah tersebut.

Salah satunya di New Zealand. Tenang, walau bukan negara bermayoritas masyarakat Muslim, tapi kamu tetap bisa menikmati dan membawa snack halal dari sini, lho!

1 dari 1 halaman

Ada apa saja, ya? Simak yuk!

  • Whittaker’s Chocolates

Salah satu cokelat asli dari New Zealand yang dapat dijadikan buah tangan adalah Whittaker’s. Cokelat ini memiliki banyak varian dan ukuran, sehinggga bisa kamu pilih sesuai yang kamu inginkan. 

  • Pascall Pineapple Lumps 

Snack unik lainnya yang dapat kamu coba adalah Pascall Pineapple Lumps. Cemilan yang terbuat dari nanas dilapisi cokelat, memiliki keunikannya sendiri. 

  • Copper Kettle Chips 

Untuk kamu penyuka asin, Copper Kettle Chips yang terbuat dari kentang asli New Zealand, dan dimasak dengan minyak sunflower, memiliki rasa unik.

Tentu saja kamu akan menemukan banyak varian rasa di supermarket, rasa sea salt jadi salah satu rekomandasi snack ini. 

  • Sunny Hill Kumara Chips 

Kumara adalah umbi asli New Zealand, biasanya dibuat hancur atau bagian dari barbecue dan jadi makanan yang lezat.

Namun, untuk oleh-oleh kamu bisa membeli Sunny Hill Kumara Chips, kumara yang sudah dibuat menjadi cemilan renyah. 

  • Nestle Milo Dippe Snacks Bars

Snack yang merupakan perpaduan sereal krispi dan cokelat nutrisi, serta bubuk malt, menjadikan snack ini lezat dan dapat menganjal perut.

Walaupun snack ini juga dapat kamu temukan di Singapura, harga yang ditawarkan di New Zealand lebih murah!

  • Manuka Honey 

Madu manuka jadi madu yang digemari masyarakat Indonesia, karena manfaatnya. Jika biasanya kamu mendapatkan madu manuka dengan harga yang lumayan mahal, kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang lebih terjangkau di negara aslinya!

  • Lemon & Paeroa (L&P)

Minuman menyegarkan yang sangat pas dipadukan dengan fish & chips ini memiliki rasa unik. Perpaduan antara lemon dan air karbonasi dari kota Paeroa, menjadikan minuman ini sangat menyegarkan. 

  • Fix & Fogg 

Selai kacang asli dari New Zealand yang tentunya sudah terkenal di belahan dunia lainnya, dapat kamu beli dengan harga lebih terjangkau di New Zealand ini. 

Sumber: Have Halal With Travel 

Beri Komentar