Sumber: Shutterstock
Dream - Ketika mendarat di bandara tujuan, biasanya kita akan menuju baggage claim. Fasilitas ini tersedia untuk memudahkan penumpang mengambil barangnya yang diletakkan di bagasi bawah pesawat.
Mungkin ada sebagian dari kita yang pernah lupa mengambil koper di baggage claim. Jika itu terjadi, kamu tidak perlu khawatir, Sahabat Dream.
Penyebab barang tertinggal di baggage claim selain karena pemiliknya lupa, bisa juga karena salah tempat. Koper kita masuk ke baggage claim maskapai lain.
Jika ada koper yang terus berputar di baggage claim tanpa ada yang mengambil, apa yang akan terjadi?
Sudah lama menunggu namun kopermu tidak juga muncul, ada kemungkinan barangmu masuk ke baggage claim maskapai lain. Jika ini terjadi, segeralah melapor ke petugas maskapai.
Tetapi jika koper lupa diambil oleh pemilik, maka akan disimpan di baggage claim.
" Apabila koper tersebut tak kunjung diambil oleh pemiliknya, koper tersebut akan berada di baggage claim selama kurang lebih lima hari," ujar Creative Director di Secret Fares, Kate Sullivan.
Jika dalam lima hari belum juga ada yang mengambil, pihak bandara aka memindahkannya ke tempat penyimpanan khusus. Pihak maskapai maupun pengelola bandara akan mencoba menghubungi pemilik koper lebih dulu.
Jika tidak juga bisa dihubungi, pengelola bandara akan menyimpannya selama 60 hari dan menunggu sampai ada kontak dari pemiliknya.
Apabila sampai lebih dari 60 hari tidak juga ada kabar, koper dan isinya akan disumbangkan ke yayasan atau orang yang membutuhkan sesuai kebijakan masing-masing bandara.
Sumber: Reader’s Digest
Advertisement
Momen Haru Sopir Ojol Nangis dapat Orderan dari Singapura untuk Dibagikan
Siswa Belajar Online karena Demo, Saat Diminta Live Location Ada yang Sudah di Semeru
Cetak Sejarah Baru! 'Dynamite' BTS Jadi Lagu Asia Pertama Tembus 2 Miliar di Spotify dan YouTube
Komunitas Warga Indonesia di Amerika Tunjukkan Kepedulian Lewat `Amerika Bergerak`