Wisata Domestik dan Internasional Melonjak, Perjalanan Domestik Naik 92%

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Kamis, 3 November 2022 12:35
Wisata Domestik dan Internasional Melonjak, Perjalanan Domestik Naik 92%
Tren pemesanan perjalanan destinasi internasional dan domestik pun meningkat

Dream - Hampir tiga tahun dunia dilanda pandemi virus Corona. Semua akses perjalanan lintas negara yang semula ditutup kini mulai dibuka.

Pastinya Sahabat Dream yang rindu berkeliling belahan dunia, sangat antusias saat akses perjalanan lintas negara sudah dibuka kembali.

Shutterstock© Shutterstock

Pelonggaran dan dibukanya kembali transportasi antardaerah maupun antarnegara menyebabkan lonjakan jumlah wisatawan baik domestik maupun internasional hingga Agustus 2022. Hal ini menjadi indikator pemulihan sektor pariwisata semakin kuat.

1 dari 2 halaman

Jumlah Penumpang Naik

Shutterstock© Shutterstock

Data itu pun didukung oleh data dari Biro Pusat Statistik yang mencatat, selama Januari-Agustus 2022, jumlah penumpang domestik sebanyak 33,9 juta orang, naik sebesar 92% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021.

Sementara jumlah penumpang ke luar negeri (internasional) hingga awal kuartal ketiga 2022 mencapai lebih dari 824 ribu orang, atau naik 32% dibandingkan dengan akhir kuartal kedua 2022.

“ Kami sangat mengapresiasi minat masyarakat yang terus meningkat untuk kembali melakukan perjalanan wisata, tak hanya destinasi domestik, namun turut meluas ke destinasi internasional,” jelas Shirley Lesmana, Chief Marketing Officer Traveloka, pada keterangan tertulis yang diterima Dream.

 

2 dari 2 halaman

Peningkatan Tren Transaksi Pemesanan

Tren traveling pun semakin membaik, salah satunya terlihat dari transaksi pemesanan perjalanan mengalami peningkatan hingga 5 kali lipat.

“ Peningkatan ini juga terefleksi pada data internal Traveloka yang menunjukkan adanya peningkatan lebih dari 5x pada tren pemesanan perjalanan destinasi internasional dan peningkatan lebih dari 30% pada destinasi domestik pada akhir kuartal ketiga 2022, dibandingkan dengan awal tahun 2022,” tambah Shirley.

Shutterstock© Shutterstock

Menyambut musim liburan di penghujung tahun 2022, Traveloka meluncurkan program promosi Traveloka Travel Fair 11.11 yang akan berlangsung dari 4 November hingga 11 November 2022. Akan ada diskon hingga 70% untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional dan bonus leka air purifier hingga kupon spesial.

“ Kehadiran Traveloka Fair 11.11 berinovasi sekaligus mempercepat pemulihan industri pariwisata yang berkelanjutan. Lebih jauh, dapat menghadirkan beragam solusi gaya perjalanan dan gaya hidup sesuai dengan aspirasinya,” tambah Shirley.

Beri Komentar