4 Langkah Bikin Tampilan Dramatis dengan Lipstik Gelap

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 21 Januari 2019 18:43
4 Langkah Bikin Tampilan Dramatis dengan Lipstik Gelap
Kamu berani tampil seperti ini?

Dream - Memulas bibir dengan lipstik bertekstur bold dan berwarna gelap bukan perkara mudah. Kamu perlu mencocokkan dengan keseluruhan tampilan agar tetap terlihat menarik dan tidak berlebihan.

 shutterstock© dream.co.id

Jika sudah bisa memakainya dengan sempurna, kamu akan tampil dramatis, elegan dan chic.

Nah, untuk mendapatkan hasil sempurna dalam menggunakan lipstik bold dan gelap, berikut tips yang bisa Sahabat Dream lakukan berdasarkan Makeup.com.

1 dari 4 halaman

Langkah 1: Eksfoliasi dan Pakai Pelembap

Buatlah permukaan bibirmu lebih halus dan bebas kulit mati dengan eksfoliasi serta memakai pelembap. Kamu akan lebih mudah menyapukan lipstik dan tentunya bertahan lebih lama.

 shutterstock© dream.co.id

Jangan mengaplikasikan lipstik saat bibir kering atau pecah-pecah agar penampilanmu tidak hancur. Jika bibirmu kering, pakailah lip balm ekstra dan tunggulah hingga kering sebelum menyapukan lipstik.

2 dari 4 halaman

Langkah 2: Gunakan 'Lip Liner'

Gunakan lip liner pensil berwarna serupa untuk membingkai bibir. Jadi, kamu lebih mudah untuk mengaplikasikan lipstik dengan rapi.

 shutterstock© dream.co.id

3 dari 4 halaman

Langkah 3: Memakai Lipstik dengan Hati-Hati

Sapukan lipstik menggunakan kuas agar lebih rapi. Kamu bisa mengatur intensitas warna yang diinginkan supaya tidak menggumpal dan tetap nyaman di bibir.

 shutterstock© dream.co.id

Kalau kamu bingung memilih lipstik yang tepat untuk memakai warna gelap, pilihlah warna ungu atau plum. Rapikan warna lipstik yang melewati garis pinggir bibir dengan concealer berwarna kulit.

4 dari 4 halaman

Langkah 4: Cocokkan Warna Lipstik dengan Produk Makeup Lainnya

Jangan lupa memakai eyeshadow, alis, eyeliner dan maskara. Kamu bisa memakai eyeshadow shimmer atau glitter, ditambah dengan cat eye. Sapukan sedikit blush on di pipi supaya terlihat lebih merona dan natural.

 shutterstock© dream.co.id

Beri Komentar