6 Langkah Mudah Membuat Lemon Eyeshadow Look

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 15 Juli 2020 07:16
6 Langkah Mudah Membuat Lemon Eyeshadow Look
Tampil dengan riasan mata yang segar di musim panas.

Dream - Di musim panas, kamu bisa bermain dengan berbagai gaya makeup. Bahkan, kamu bisa mengeksplor dan membuat gaya makeup unik selama physical distancing. 

Tujuannya, agar bisa tampil kece saat harus beraktivitas di luar ruangan. Jika bosan dengan gaya makeup yang ada di TikTok dan media sosial, kamu bisa mencoba riasan mata tematik seperti lemon eyeshadow.

Dilansir dari Makeup.com, berikut tutorial lemon eyeshadow: 

Langkah 1: Gunakan Primer

 Memakai Eye Primer© Shutterstock.com

Ini merupakan tahap terpenting dalam merias mata. Menggunakan primer akan membuat pigmentasi warna lebih jelas dan menempel.

 

Apalagi, kamu akan menggunakan warna kuning pastel yang terkadang harus diaplikasikan berulang kali agar warnanya terlihat.

 

 

1 dari 5 halaman

Langkah 2: Aplikasikan Eyeshadow Pada Lipatan Mata

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Ambil warna kuning menggunakan fluffy brush dan aplikasikan pada lipatan mata. Baurkan juga di pelipis agar penampilan wajah semakin menarik.

2 dari 5 halaman

Langkah 3: Membuat Cut Crease

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Sebelum mengaplikasikan warna pada kelopak mata, buatlah cut crease dengan concealer atau eyeshadow primer menggunakan flat brush.

Mulai pengaplikasian dengan mengikuti tepi liiatan mata dari inner hingga outer corner. Lalu, isi seluruh kelopak dengan primer.

Jika memiliki bentuk mata hooded eyes, aplikasikan concealer sedikit di atas lipatan mata agar warna eyeshadow lebih terlihat.

3 dari 5 halaman

Langkah 4: Mengaplikasikan Warna Lainnya Pada Kelopak Mata

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Ambil warna kuning yang lebih menonjol untuk diaplikasikan di seluruh kelopak. Terus aplikasikan eyeshadow hingga kamu mendapatkan warna yang diinginkan.

4 dari 5 halaman

Langkah 5: Membuat Detail

 Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Gunakan liquid eyeliner berwarna putih untuk membuat detail pinggiran lemon. Kamu juga bisa mengaplikasikan produknya menggunakan kuas.

Pertama-tama, buatlah bentuk setengah lingkaran pada lipatan mata. Lalu, buat garis dari lipatan melewati kelopak matamu. Buatlah 3 garis.

5 dari 5 halaman

Langkah 6: Lengkapi Keseluruhan Makeup

 Memakai Blush© Shutterstock.com

Untuk membuat riasanmu sempurna, gunakan blush berwarna lembut dan lipstik nude. Disarankan untuk memakai warna nude, peach atau cokelat agar riasanmu lebih menarik.

(Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar