Tips Memakai Bedak Lebih Nempel untuk Si Kulit Kering

Reporter : Ratih Wulan
Minggu, 7 Oktober 2018 17:02
Tips Memakai Bedak Lebih Nempel untuk Si Kulit Kering
Agar tak nampak memalukan, sebaiknya lakukan beberapa langkah penting di bawah ini.

Dream - Sudah bukan rahasia lagi, jika wajah kering menjadi musuh semua wanita. Pasalnya, akan membuat wajah terlihat lebih tua dari usia sebenarnya.

Selain itu, wajah yang kering akan membuat makeup susah diaplikasikan. Bedak dan foundation terlihat tidak mau menempel, bahkan bisa berujung jadi cracky.

Pernah mengalami kondisi yang sama? Siasati kondisi tersebut dengan mengenakan makeup bertekstur liquid. Dibanding makeup berbentuk creamy dan powder, produk dekoratif bertekstur cair akan lebih menyatu pada kulit kering.

Dilandir dari Makeup.com, berikut beberapa produk kecantikan yang dibutuhkan pemilik kulit kering.

Creamy exfoliating cleanser

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Gantilah pembersih wajah dengan cleanser yang mengandung scrub. Ini akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati. Scrub lembut dapat membantu pengelupasan kulit.

Serum

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Tambahkan serum ke dalam daily beauty routine. Serum membantu untuk membuat wajah jadi lebih lembab. Pilih serum yang mudah meresap ke kulit untuk menjaga kulit terhidrasi. Hasilnya, membuat makeup lebih menyatu pada kulit wajah.

Primer

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Primer menjadi salah satu produk kecantikan yang harus dikenakan pemilik kulit kering. Primer akan mengunci makeup lebih tahan lama, menyamarkan noda wajah dan menutup pori-pori jadi lebih halus.

Liquid foundation

 Shutterstock

Foto: Shutterstock

Kenakan foundation bertekstur cair dengan bantuan kuas khusus. Lalu, baurkan dengan bantuan beauty blender yang lembab untuk menekan riasan ke kulit, sehingga menghasilkan dewy look.

Selamat mencoba!

(ism)

Beri Komentar
Indah Permatasari: Karena Mimpi Aku Hidup