Duduk di Alat Ini dan Diperdengarkan Alquran, yang Terjadi Mengejutkan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 26 Juli 2018 15:26
Duduk di Alat Ini dan Diperdengarkan Alquran, yang Terjadi Mengejutkan
Ilmuwan dan peneliti berlomba-lomba mencari jawaban pertanyaan: apakah jin benar-benar ada?

Dream – Supranatural kerap menjadi topik perdebatan. Ilmuwan dan peneliti berlomba-lomba mencari jawaban pertanyaan: apakah jin benar-benar ada?

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 126 Juli 2018, peneliti dari University Malaysia Kelantan (UMK) meriset kehadiran jin di dalam tubuh manusia. Studi ini dilakukan sejak dua tahun lalu. Tujuh periset dari UMK sengaja membeli mesin pendeteksi aura manusia. Harganya 15 ribu ringgit atau sekitar Rp53 juta.

Pemimpin peneliti, Yohan Kurniawan, mengatakan, mesin ini bisa mendeteksi medan listrik dalam tubuh ketika sedang mendengarkan lantunan Alquran. Alat ini juga bisa membuktikan secara ilmiah tentang keberadaan jin yang ada di dalam tubuh manusia dengan mengukur perubahan di medan listrik.

“ Tubuh manusia memiliki tujuh poin energi dari kepala sampai kaki. Setiap aura memiliki energi yang berbeda,” kata dia.

Cara kerjanya, peserta akan duduk terlebih dahulu dan diukur kadar listriknya. Lalu, dia diperdengarkan lantunan Alquran. Kalau ada aura merah muncul konsisten ketika mendengarkan alunan itu, ada kemungkinan dia dirasuki oleh jin.

Yohan mengatakan, ada tiga titik energi yang berkaitan dengan kehadiran jin, yaitu kepala, leher, dan dada. Kalau salah satu dari ketiga titik ini muncul sebagai tanda merah, itu bisa berarti ada jin.

“ Tapi, aura merah tak selalu menunjukkan ada kehadiran jin. Tingkat energi listrik di tubuh terus berubah, terutama ketika seseorang lelah, stres, atau sedih,” kata dia.

Menurut Yohan, tingkat akurasi alat pendeteksi aura ini 80-90 persen dan penelitian bisa berlangsung selama dua tahun lagi karena pengukuran aura partisipan. Kajian ini juga telah mendapatkan dana dari Pusat Penelitian Kementerian Pendidikan.

“ Kami berharap penelitian ini bisa membantu dan berkontribusi pada perawatan medis alternatif untuk pasien yang menderita penyakit misterius. Banyak orang percaya mereka sakit karena jin, padahal tidak,” kata dia.

Beri Komentar