Nelayan Temukan Hewan Parasit di Pantai, Kok Mirip Sushi Salmon

Reporter : Amrikh Palupi
Minggu, 10 Oktober 2021 18:47
Nelayan Temukan Hewan Parasit di Pantai, Kok Mirip Sushi Salmon
Lihat bentuk dan penampakannya!

Dream - Parasit berbentuk aneh ditemukan di perairan pantai timur di Jepang. Bukannya menjijikan, hewan tersebut memiliki bentuk yang menyerupai makanan terkenal Jepang, Sushi Salmon.

Tidak hanya dari bentuknya yang memanjang, parasit jenis Isopod ini juga memiliki warna orange, yang hampir mirip seperti daging ikan salmon. Kemiripian semakin terlihat karena bagian tengah dari tubuh parasit itu memilih tekstur garis-garis berwarna putih seperti sushi salmon yang siap disantap.

Saat ini, hewan aneh ini paling populer di Jepang dan diletakan di Aquamarine Fukushima, sebuah akuarium besar di pantai timur Jepang.

Parasit seperti sushi salmon© Parasit seperti sushi salmon

Foto : Livescience

 

1 dari 6 halaman

Ditemukan Tak Sengaja

Dikutip dari Livescience oleh situs worldofbuzz, penjaga akuarium Mai Hibino menjelaskan bahawa isopod ini hanya memakan hewan mati. Ia lebih senang hidup di punggung atau di antara organ dalam makhluk laut lainnya.

" Biasanya anggota genus hanya tampak kusam dan cokelat, tetapi ada kemungkinan bahwa isopoda sushi terkenal di Fukushima mungkin telah mengambil lebih dari sekadar makanan dari salah satu mantan inangnya," tuturnya.

Makhluk laut yang tampak menggemaskan ini pertama kali ditemukan saat tertangkap jaring dekat kota pesisir Rausu di Hokkaido, pulau paling utara Jepang.

Isopod ditangkap pada kedalaman 2.600 hingga 4.000 kaki (800 hingga 1.200 meter) dan sudah memiliki perut penuh saat ditemukan. Namun, tidak diketahui apa yang dimakan isopoda hingga kulit ikan mentahnya.

© Dream
2 dari 6 halaman

Unik, Pria Ini Ciptakan `Jeruk` yang Bisa Dikemudikan

Dream – Tak sedikit orang yang menyukai mobil unik. Mereka bahkan sering menciptakan kendaraan yang nyeleneh, salah satunya adalah Edd China.

Dikutip dari Carscoops, Selasa 21 September 2021, belum lama ini, pria itu menciptakan kendaraan unik. Bentuknya mirip jeruk. Kendaraan itu dinamai dengan The Amazing Outspan Orange.

Kendaraan ini sama seperti mobil pada umumnya. Dia punya jendela, roda, setir, dan jok mobil. Tak lupa disertai dengan sabuk pengaman.

Dalam videonya, terlihat ruangan mobil ini sempit dan hanya bisa dimasuki oleh satu hingga dua orang. Interior mobil itu berwarna oranye, mirip dengan kulit jeruk.

Menariknya, kendaraan itu bisa meluncur di jalan, bahkan bisa berjalan lurus ketika pengemudi lepas setir. Saat mengemudikan mobil jeruk, Edd seperti sedang menyetir mobil go-kart.

3 dari 6 halaman

Viral Tempat Tidur Unik dari Keramik, Malah Mirip Kuburan?

Dream – Coba tengok tempat tidur di kamarmu. Terbuat dari kapuk atau busa? Apapun bahannya, yang jelas terasa empuk, sehingga nyaman saat digunakan untuk rebahan dan tidur.

Namun kasur dalam video yang diunggah akun Instagram @viralkak berikut ini beda. Tempat tidur yang dibikin sendiri oleh sang pemilik rumah itu terbuat dari semen dan keramik.

Penampakan Rumah Jutawan yang Terbengkalai, Masih Ada Barang Antik Harga Selangit

Ukurannya cukup besar dan sengaja dibuat dekat jendela. Tempat tidur itu langsung menyedot perhatian warganet yang heran melihat model tempat tidur unik tersebut, bahkan ada yang berpikiran bahwa tempat tidur itu mirip seperti kuburan.

Berikut kisahnya:

© Dream
4 dari 6 halaman

Buat Tempat Tidur dari Keramik

 

 

Buat Tempat Tidur dari Keramik© Instagram @viralkak

Dalam video itu terlihat kamar itu tampak berantakan oleh alat-alat pertukangan dan semen yang tersebar di setiap sisi lantai.

Curiga Lihat Pijakan Motor Turun, Sepasang Kekasih Sampai Berantem di Chat

Alat-alat pertukangan dan semen itu digunakan untuk membuat sebuah tempat tidur. Jadi, tempat tidurnya tidak terbuat dari busa atau bahan yang biasa digunakan untuk membuat kasur, melainkan dari campuran semen yang kemudian diberi keramik.

Bentuknya memang menyerupai kasur dengan ukuran yang cukup besar, lalu dibuat tiga buah lubang pada salah satu sisi tempat tidurnya yang bisa digunakan untuk meletakkan barang yang kecil-kecil. Tempat tidur tersebut sengaja dibuat dekat dengan jendela.

 

5 dari 6 halaman

Bentuknya Kayak Kuburan

 

 

Bentuknya Kayak Kuburan© Instagram @viralkak

Setelah melihat hasil dari pembuatan tempat tidur keramik tersebut, tak sedikit dari warganet yang beranggapan bentuknya menyerupai kuburan, terutama kuburan Cina dengan bentuk yang besar dan diberi keramik.

Kue Ulang Tahun Ibu 7 Seleb Ini Bentuknya Bikin Salfok

“  Ini tempat tidur org hidup ato org mati?,” demikian keterangan di video tersebut dengan emoticon tertawa.

Bahkan modelnya tak hanya satu saja. Ada juga tempat tidur keramik yang diberi ukiran layaknya tempat tidur yang biasa kita gunakan. Karena saking uniknya, di video tersebut juga sampai menanyakan kepada netizen siapa tahu ada yang berminat untuk memiliki tempat tidur unik seperti itu.

“  Spa tau ada yg minat??,” tulis di video.

© Dream
6 dari 6 halaman

Beragam Komentar Warganet

 

 

Salah Satu Komentar Warganet© Instagram @viralkak

Setelah melihat video tersebut, hal ini langsung mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang merasa heran karena model tempat tidur seperti ini jarang yang punya. Bahkan ada yang mengira itu adalah kuburan. Hingga saat ini video tersebut telah mendapatkan 1000 lebih like dan beragam komentar dari warganet.

Komentar Ngasal Netizen Bahas Penyebab Batu Terbelah Sempurna di Saudi, Ulah Alien?

“  Hidup ini keras kawan,” tulis @lilishoyleee

“  Kalo pindahan gimana,” tulis @pistoner_art

“  Kuburan cina??,” tulis @rikiarifai

“  Malah jadi kayak papan nisan yak,” tulis @ipey_2104

“  Serem kaya kuburan,” tulis @riffa2133

“  Kayak kuburan dikijing njirrr,” tulis @abdulmuid_bsa.

Beri Komentar