Twitter Heboh `Jin Habibi Masuk Islam`

Reporter : Sandy Mahaputra
Kamis, 23 April 2015 14:31
Twitter Heboh `Jin Habibi Masuk Islam`
Beberapa orang menuduh ahli rukyah itu mengarang percakapan dengan jin. Beberapa ahli hukum Islam menyayangkan hal-hal semacam ini.

Dream - Seorang pria dari Kota Dammam, Arab Saudi yang mengaku ahli pengobatan rukyah membuat geger media sosial Twiter di negara tersebut.

Ahli rukyah yang tak disebutkan namanya itu mengatakan, berhasil mengislamkan satu jin melalui Twitter.

Menurut laporan Arab News, Kamis 23 April 2015, pria itu mengunggah percakapannya dengan jin di akun Twitter miliknya yang memiliki 16.000 pengikut.

Sesuai ajaran Islam, jin adalah makhluk Allah yang diciptakan dari api. Sementara manusia diciptakan dari tanah dan malaikat dari cahaya.

Menurut akun sang ahli rukyah ini, jin mualaf itu berkata: " Saya jin Habibi. Saya mengumumkan masuk Islam melalui tangan syekh. Saya bersaksi bahwa hanya ada satu Allah dan Muhammad adalah utusan Allah. Syekh ini orang yang baik dan membantu saya menjadi Muslim."

Tak pelak, berita ini membuat heboh jagad Twitter di Saudi. Beberapa orang menuduh ahli rukyah itu mengarang percakapan dengan jin.

Bahkan salah satu akun mengatakan obrolan ahli rukyah dengan jin itu tak lebih hanyalah sebuah lelucon. Akun tersebut menambahkan ahli rukyah itu hanya ingin menunjukkan bahwa jin juga punya Twitter.

Beberapa ahli hukum Islam menyayangkan hal-hal semacam ini dikeluarkan oleh ahli rukyah. Pelaku profesi ini tidak menyadari bahwa mereka juga punya tanggung jawab kepada masyarakat.

Seorang ahli hukum Islam mengatakan bahwa ahli rukyah sering melakukan diagnosa salah terhadap kondisi seseorang. Sebab, banyak di antara mereka yang memiliki sedikit pengetahuan tentang penyakit dan latar belakang pasien.

Baru-baru ini Mufti Sheikh Abdul Aziz Al-Asheikh mengecam orang untuk menggunakan rukyah untuk mengeksploitasi orang dan mendapatkan uang.

Sheikh Abdul Aziz berencana untuk mendirikan sebuah komite untuk mengatur profesi ahli rukyah.  (Ism)

1 dari 3 halaman

Heboh Nikah Manusia dengan Jin di TV, Ini Jawaban Ulama

Heboh Nikah Manusia dengan Jin di TV, Ini Jawaban Ulama

Dream - Pernikahan antara manusia dengan jin menjadi buah bibir di masyarakat. Tentu saja karena kedua makhluk berada pada dunia yang berbeda. 

Namun persoalan itu tiba-tiba menjadi heboh lantaran televisi mengeksploitasinya. Muncul berbagai tayangan dalam bentuk talk show hingga sinetron yang mengangkat masalah ini. Masyarakat menjadi bingung karena seolah-olah sebuah kewajaran pernikahan antara jin dan manusia.

Kebingungan masyarakat ini akhirnya muncul dalam pertanyaan kepada para ulama. Terkait pertanyaan itu, lembaga Bathsul Masail di Nahdlatul Ulama memberi perhatian.

Persoalan pernikahan 'dua dunia' itu ternyata sudah cukup lama menjadi perbincangan para ulama dunia. Nah, bagaimana sikap yang diambil tentang persoalan ini? Untuk mengetahui lebih lanjut, silakan lihat di tautan ini.

 

2 dari 3 halaman

Kisah Bangsa Jin Masuk Islam di Hadapan Nabi Muhammad

Kisah Bangsa Jin Masuk Islam di Hadapan Nabi Muhammad

Dream - Masjid Jin. Inilah salah satu masjid di Mekah, Arab Saudi, yang memiliki kisah menarik. Masjid ini menjadi menjadi tempat para jin masuk Islam di hadapan Nabi Muhammad.

Masjid ini terletak di Distrik Mala. Sekitar 1 kilometer dari Masjidil Haram. Meski memiliki nama Jin, yang bagi sebagian orang terdengar aneh, masjid ini tampak biasa saja. Luasnya sekitar 10 X 20 meter dan terdiri dari dua lantai serta 1 basement.

Nama Al Jin berasal dari kisah para jin yang masuk Islam setelah mendengar lantunan ayat Alquran yang dibacakan Nabi Muhammad. Selain Al Jin, masjid ini juga disebut dengan nama Masjid Baiat, karena menjadi tempat Jin masuk Islam.

Kisah ini diriwayatkan oleh Ibnu Usman dari Abdullah bin Mas’ud. Selain menjadi tempat baiat bangsa Jin masuk Islam, masjid ini juga menjadi tempat turunnya Surat Al Jin.

Baca kisah Masjid Al Jin selengkapnya di sini.

 

3 dari 3 halaman

Ini Tempat Tinggal Bangsa Jin

Ini Tempat Tinggal Bangsa Jin

 

Dream - Jin merupakan makhluk ciptaan Allah yang terbuat dari api. Dalam golongan jin juga terdapat golongan jin muslim dan jin kafir. Jin-jin kafir itu biasa kita sebut dengan setan. Jin muslim adalah jin yang beribadah dan menyembah Allah SWT, sedangkan jin kafir adalah jin yang menjadi musuh manusia dan selalu berusaha menjebak dan menjerumuskan manusia ke dalam keburukan.

Selayaknya makhluk hidup yang lainnya, jin juga memiliki tempat tinggal layaknya kita sebagai manusia. Namun karena wujudnya yang ghaib, sehingga kita tidak dapat mengetahui keberadaan mereka. Kendati demikian, sebenarnya kita tidak pernah jauh dari bangsa jin. Mungkin saja mereka berada di sekitar kita di manapun kita berada.

Berbicara soal tempat tinggal jin, apakah Anda tahu dimana jin-jin tersebut tinggal? bisa jadi, jin-jin tersebut juga ada di dalam rumah Anda. Dan berikut ini adalah rumah atau tempat tinggal para bangsa jin. Selengkapnya klik di sini (Ism)

Beri Komentar