Ssst... Ini Bahaya Kecanduan `Pokemon Go`

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 12 Juli 2016 09:29
Ssst... Ini Bahaya Kecanduan `Pokemon Go`
Harus berhati-hati memainkannya. Jika tidak...

Dream - Belakangan ini, aplikasi permainan Pokemon Go menjadi populer di dunia. Lewat aplikasi ini, masyarakat bisa " menangkap" karakter Pokemon, seperti Pikachu dan Squirtle di dunia nyata.

Tapi, tahukah Anda bahwa aplikasi permainan yang dikembangkan oleh Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic, ini rupanya punya risiko kesehatan tersendiri?

Dilansir dari Khaleej Times, Selasa 12 Juli 2016, seorang pria berusia 21 tahun bernama Mike Schultz, harus merelakan tangannya diamputasi gara-gara memainkan Pokemon Go.

Scuhltz menabrak lubang yang besar saat mengendarai skateboard sambil memegang ponselnya untuk menangkap karakter Pokemon. Usai kecelakaan itu, pria yang tinggal di New York, Amerika Serikat, ini menyalahkan dirinya karena terlambat menghindari lubang. 

" Saya hanya ingin berhenti dengan cepat kalau ada karakter Pokemon yang dekat untuk ditangkap," kata dia.

Permainan ini juga bisa membuat penggunanya cedera kalau mereka tak berhati-hati. Misalnya, Kyrie Tompkins, wanita yang tinggal di pinggiran kota Waterville, Maine, terpaksa mengalami cedera kaki karena terperosok ke lubang gara-gara hendak menangkap Pokemon. (Ism) 

Beri Komentar