Sudah Terancam Diputar Balik, Pemudik Apes Masih Digetok Resto Padang Rp250 Ribu

Reporter : Eko Huda S
Minggu, 9 Mei 2021 10:45
Sudah Terancam Diputar Balik, Pemudik Apes Masih Digetok Resto Padang Rp250 Ribu
Padahal menunya rata-rata hanya nasi dan ayam goreng saja. Minumnya pun hanya teh manis.

Dream - Perjalanan mudik memang punya segudang cerita. Apalagi saat ini di tengah larangan mudik. Meski demikian, banyak warga yang nekat dan menerobos penyekatan petugas.

Kali ini kisah mudik datang dari Provinsi Lampung. Serombongan pemudik mengaku digetok rumah makan padang di Jalan Lintas Sumatera Provinsi Lampung.

Dalam video TikTok yang diunggah ke Instagram oleh akun @top_world.idn, terlihat rombongan pemudik yang sedang makan di rumah makan padang. Dari video itu, terlihat restoran itu tak bonafide-bonafide amat.

Tempatnya memang lumayan luas. Namun, interiornya terlihat hanya seperti rumah makan biasa. " Lagi mudik, break bus di rm padang. makanan kaya seporsi di kantin sekolahan," demikian tulis si pemilik video.

1 dari 4 halaman

Namun, rombongan itu merasa kaget setelah ada pelayan menghampiri mereka. Semula rombongan itu mengira pelayan itu mengantarkan nomor meja mereka. Namun ternyata pelayan itu mengantarkan bon tagihan.

" Tiba-tiba dianterin kertas ini buat dibayar ke kasir. Kirain nomor mejanya. Ternyata totalnya 250 untuk 5 porsi," tambah sang empunya video. Ya berarti rata-rata tiap porsi Rp50 ribu.

Menu yang dipesan oleh rombongan itu juga tak mewah-mewah amat. Rata-rata hanya nasi sama ayam maupun lele goreng. Minumnya pun hanya teh tawar dan teh manis saja.

" Makannya nasi sama ayam, teh tawar. Saudaraku ada nasi lele goreng, teh manis," kata sang perekam dalam video lain.

2 dari 4 halaman

Dalam video itu, sang pemilik video menjelaskan rumah makan itu beradaa di Lintas Sumatera, tepatnya di Provinsi Lampung. " Sama sekali tak ada niat ngejatuhin resto, kita cuman syok," kata sang pemilik video.

Rombongan itu mengaku sebenarnya membawa bekal dari rumah untuk perjalanan mereka. Namun bekal itu telah habis disantap saat berada di atas kapal.

" Kami juga bawa bekal tapi sudah habis untuk buka puasa di kapal," kata pemilik video itu.

3 dari 4 halaman

Rombongan itu terpaksa makan di warung karena bus yang mereka tak lama berhenti. Sehingga mau tidak mau mereka mencari warung yang terdekat saja.

" Cuman dikasih waktu sebentar buat istirahat sehingga tak punya pilihan untuk menyeberang mencari makan," tambah pemilik video.

Sang perekam video itu juga berpesan kepada netizen agar berhato-hati. Mereka berharap pengalaman pahit itu tidak dialami oleh pemudik lain.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by top_world.id (@top_world.idn)

Beri Komentar