Video Mengerikan Tiang Rambu Terbang dan Tembus Kaca Mobil Polisi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 5 Februari 2020 16:48
Video Mengerikan Tiang Rambu Terbang dan Tembus Kaca Mobil Polisi
Setelah itu, pengemudi langsung tancap gas.

Dream - Aksi ugal-ugalan seorang pengemudi truk van hampir merenggur nyawa seorang polisi di Utah, Amerika Serikat.

Cerita menegangkan ini bermula saat polisi West Jordan, Utah, Amerika Serikat, tengah memperlambat kendaraannya untuk berputar arah. Sebelum berputar, sebuah mobil terlihat tengah menepi untuk melakukan hal yang sama. 

Dari arah berlawanan terlihat sebuah mobil Chrysler Town tengah melaju dengan cepat. Namun si pengemudi menjalankan kendaraannya terlalu ke arah kiri dari jalur tersebut.

Dengan kecepatan sangat kencang, pengendara mobil tersebut sempat menabrak tiang rambu sampai terpental. 

Celakanya, papan rambu lalu lintas itu menimpa mobil patroli polisi yang hendak berputar arah tadi. Kecepatan mobil yang kencang membuat tiang rambu tersebut seperti melayang dan mengenai bagian kaca kendaraan polisi itu.

Saking kencangnya hantaman tersebut, tiang rambu itu sampai memecahkan mobil polisi di sisi penumpang. 

Untunglah, tak ada penumpang di kursi mobil polisi yang bertugas tersebut saat kejadian nahas itu berlangsung.

Setelah kejadian berlangsung, dikutip dari laman Zing, Rabu 5 Februari 2020, pengemudi itu tidak melambatkan kendaraan. Sebaliknya, pengendara semakin memacu.

Akibat ulahnya, kepolisian setempat kini membutu pengemudi mobil Town tersebut.

Lihat videonya di sini

(Sah)

1 dari 7 halaman

Ogah Mengalah di Gang Sempit, Mobil `Panjat` Dinding Jalan

Dream - Ada kalanya pengendara mobil memilih rute alternatif untuk menghindari kemacetan. Di perkotaan jalur ini biasanya disebut jalan tikus dengan lebar yang hanya bisa dilalui satu mobil.  

Mengambil rute jalan alternatif tak selamanya mulus. Apalagi jika jalur itu bisa dilalui dari dua arah. 

Inilah yang terjadi di sebuah jalan gang di Surabaya, Jawa Timur. Dua mobil saling berhadapan saat melewati sebuah gang yang sempit.

Yang membuat masalah makin pelik adalah kedua pengendara mobil ini tak mau saling mengalah. Tak ada sopir yang mau mengalah dengan mengambil laju mundur. 

Dikutip dari akun Twitter @sbyfess, Kamis 30 Januari 2020, kejadian itu melibatkan mobil Daihatsu Sigra dan Toyota Avanza. Sigra terpaksa naik ke dinding tembok untuk memberikan jalan kepada Avanza.

" Cek tebak lokesyen," cuit @sbyfess.

 Mobil terpaksa panjat tembok,© Akun Twitter @sbyfess

Foto ini menjadi viral serta telah dicuit ulang 557 kali dan disukai 1.100 kali.

Dikutip dari Planet Merdeka, akun Facebook E100 menyebut sampah di pinggir jalanlah yang menjadi penyebab jalan di gang menjadi sempit. Kejadian itu berlangsung di Dukuh Kupang, Jalan Pakis, Surabaya, Jawa Timur.

2 dari 7 halaman

Viral Pencurian Velg dan Ban Mobil yang Sedang Diparkir, Ini Kata Polisi

Dream - Aksi para perampok onderdil kendaraan semakin nekat. Tak hanya spion mahal yang jadi incaran, kini beredar video yang memperlihatkan aksi pencurian ban dan pelek mobil di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, menjadi viral.

Dikutip dari Merdeka.com, Rabu 29 Januari 2020, video pertama yang didapatkan merdeka.com diduga pencurian di daerah Pasir Gombong, Cikarang Utara. Empat ban berikut veleg mobil Honda Brio berwarna putih D 1753 WY raib.

" Pencurian baru di daerah Cikarang, Pasir Gombong. Ban velg mobil hilang. Parah, parah, parah," ujar seorang di balik video tersebut.

Video aksi pencurian lain terjadi pada sebuah mobil minibus jenis Toyota Rush B 2185 KOB. Kali ini roda dan velg ban yang hilang hanya di bagian belakang. Lokasinya diduga di sebuah parkiran di pusat perbelanjaan di Cikarang. Beberapa orang tampak berbincang membicarakan pencurian itu.

 

 © Dream



" Masa sekuriti enggak lihat," kata seorang perempuan pemilik mobil.

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Hendra Gunawan, ketika dikonfirmasi, mengatakan, polisi akan melakukan penyelidikan perihal beredarnya video dugaan pencurian ban berikut velg mobil.

" Kita akan selidiki, akan kita cek," kata Hendra singkat.

3 dari 7 halaman

Penampakan Mobil yang Jadi Korban Pencuri Ban

Dream - Belakangan ini pencurian ban mobil marak terjadi. Terutama di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, ada dua video pencurian ban yang viral di jejaring sosial.

Video pertama, terlihat pencurian ban mobil Honda Brio. Keempat ban beserta peleknya raib digasak maling.  Yang kedua, minibus Toyota Rush. Ban beserta pelek di bagian kanan belakang digondol si panjang tangan. Lokasinya terjadi di pusat perbelanjaan di Cikarang, Jawa Barat.

 Foto mobil yang jadi korban maling ban.© Liputan6.com

Dari sekian pencurian ban, para pencuri mengincar ban dan pelek. Kemudian, mobil “ disangga” dengan batu bata sehingga terlihat tinggi dan tidak mencurigakan. 

 Foto mobil yang jadi korban maling ban (3)© Liputan6.com

Bahkan, mobil yang “ berkerudung” juga menjadi sasaran empuk para pencuri.

  Foto mobil yang jadi korban maling ban (2)© Liputan6.com

Duh, ngeri banget, ya, Sahabat Dream. 

(Sumber: Liputan6.com/Amal Abdurrahman)

4 dari 7 halaman

4 Merek Mobil Ini Berasal dari Kata Singkatan, Tahu Kepanjangannya?

Dream - Penggemar otomotif pasti sudah tahu jika merek mobil dari Jepang seperti Toyota, Suzuki, dan Honda berasal dari potongan nama pendiri perusahaan. Ketiga mobil itu diambil diambil dari nama pendirinya masing-masing Kiichio Toyoda, Michio Suzuki, dan Soichiro Honda.

Jika kamu benar-benar manik otomotif juga pasti tahu ada beberapa nama mobil yang diambil dari singkatan. Sebagian besar kendaraan bermotor ini keluaran Eropa.

Mari kita mulai tes pengetahun merek mobil kamu.

1. Alfa Remeo.

Mobil ini didirikan seorang pria kebangsaan Perancis, Alexandre Darracq. Pada tahun 1910, dia menciptakan mobil pertama yang bukan buatan Darracq, melainkan desain dari Giuseppe Merosi.

Pada 1915, Nicola Romeo duduk di perusahaan ini dan kemudian berubah nama menjadi Alfa Romeo, penggabungan nama lama dan pendatang baru.

 Alfa Romeo by Shutterstock© (Foto: Shutterstock)

Alfa Romeo telah terlibat dalam balapan mobil sejak tahun 1911, setahun setelah berdiri. Alfa Romeo merupakan perusahaan dari Milan dengan simbol tradisional Milan pada logo salib merah di atas putih digabung dengan ‘biscione’ yang tradisional.

Biscione adalah simbol kejayaan keluarga Visconti yang agung. Keluarga tersebut memerintah Milan pada tahun 1200-an.

Nah tahukah kamu jika nama Alfa adalah singkatan? A.L.F.A merupakan singkatan dari Anonima Lombarda Fabbrica Automobili.

5 dari 7 halaman

BMW

Mobil yang satu ini pasti sering kamu lihat lalu lalang di jalanan ibukota. BMW dikenal sebagai salah satu merek mobil premium.

Perusahaan BMW mulai berdiri pada tahun 1916 sebagai proyek bersama perusahaan mesin Jerman, Rapp Motorwerken, dengan perusahaan pembuat pesawat terbang, Bayernische Flugzeug-Werken.

 © MEN

BMW nyaris tutup dua tahun kemudian setelah adanya Traktat Versaille yang melarang Jerman untuk mendesain dan memproduksi pesawat terbang.

BMW kemudian bermaksud mendesain dan memproduksi ulang mesin pesawat terbang sampai akhirnya bergeser memproduksi sepeda motor dan mobil. Logo biru dan putih BMW berasal dari penggambaran baling-baling pesawat yang sedang berputar.

Jika kamu jeli kepanjangan dari nama BMW ini sudah disebutkan di atas. BMW diambil dari gabungan nama dua perusahaan pendirian. Kepanjangan dari BMW adalah Bayernische Motor-Werken atau Bavarian Motor Works.

6 dari 7 halaman

Fiat

 Fiat by Shutterstock© (Foto: Shutterstock)

Mobil ini pernah mempunyai masa kejayaan di Indonesia. Fiat merupakan salah satu perusahaan mobil terbesar di Italia. 

Fiat didirikan oleh Giovanni Agnelli dan para investor lainnya pada tahun 1899.

Tapi jangan bayangkan Fiat sekecil mobil sedan yang pernah berseliweran di jalanan. Fiat adalah pemegang saham dari produsen mobil spor seperti Ferrari dan Maserati serta pabrikan lain seperti SEAT, Lada, dan Chrysler.

Logo Fiat dibuat oleh seorang tipograger dari Turin dan bentuknya hampir tidak pernah berubah sampai sekarang.

Nama FIAT ternyata berasal dari singkatan Fabbrica Italiana Automobili Torino, atau pabrikan mobil asal Turin, Italia.

7 dari 7 halaman

VW

Selain BMW, merek terkenal mobil Eropa yang cukup terkenal dan masih eksis di Indonesia adalah VW. Merek mobil ini identik dengan model kodok, VW Beetle yang sayangnya harus berhenti berproduksi. 

VW adalah produsen otomotif asal Jerman yang dibangun pada 1937. Perusahaan ini dibangun oleh German Labour Front, bagian dari Nazi. Kantornya berpusat di Wolfsburg, Jerman. Kini, VW menjadi salah satu produsen otomotif terbesar di dunia. 

 © MEN

Kamu pasti sudah bisa menebak jika VW berasal dari singkatan VolksWagen. Namun tahukah kamu apa artinya. Dalam bahasa Jerman, Volkswagen ini berarti mobil rakyat.

(Sumber: Seva.idWikipedia)