Video: Tangis Pilu Dubes Palestina di PBB Bahas Agresi Israel

Reporter : Syahid Latif
Sabtu, 19 Juli 2014 19:25

Dream - Duta besar Palestina untuk PBB, Riyad Mansour tak mampu lagi membendung perasaannya melaporkan aksi serangan Israel ke wilayah Gaza. Tangisan pun pecah kala Mansour berbicara di depan Dewan Keamanan PBB.

Mansour mendesak dewan untuk menegakkan hukum guna menghentikan kejahatan dan kekekerasan terhadap penduduk Palestina. Sekaligus menjamin keamanan para warga.

" Jika usaha diplomasi dan politik yang dama ini gagal, kami tidak punya pilihan lain selain untuk kembali kepada badan hukum dari PBB dan sistem internasional," kata Mansour seperti dilansir Dream dari laman Al-Arabiya, Sabtu, 19 Juli 2014.

Operasi Protective Edge Israel merupakan konflik paling berdarah sejak 2009.

Israel telah melancarkan serangan darat pada Kamis kemarin sekaligus menandai tahap baru dari operasinya. Israel berdalih serangan in dilakukan untuk menghancurkan jaringan pergerakan Hamas.

Hingga Sabtu kemarin, sebanyak 318 warga Palestina telah meninggal dunia akibat serangan roket Israel. Kebanyak dari korban adalah perempuan dan anak-anak.

Di pihak Israel sendiri, hanya satu warga sipil dan seorang tentara yang meninggal sejak serangan berlangsung 8 Juli lalu.

Beri Komentar