1 Hari di Akhirat Sama dengan 1000 Tahun di Dunia

Reporter : Ayik
Selasa, 7 April 2015 16:03
1 Hari di Akhirat Sama dengan 1000 Tahun di Dunia
1000 tahun yang kita lalui di dunia hanya berarti satu hari di akhirat, berapakah umur kita di dunia ini jika melihat melalui perbandingan matematis di dunia dan akhirat.

Dream - Pernahkah Anda membayangkan melewati waktu satu hari bagai 1000 tahun? Itulah gambaran perjalanan waktu di akhirat nanti. Dalam surat Al-Hajj ayat 47, Allah menjelaskan bahwa kehidupan satu hari di akhirat sama seperti 1000 tahun di dunia.

Pada surat Al-Mu’minun ayat 112 hingga 115, Allah juga menegaskan bahwa kita hidup di dunia ini hanya sebentar saja, dan kemungkinan ini berkaitan dengan fakta bahwa ternyata 1 hari akhirat = 1000 tahun di dunia yang dijelaskan pada surat As-Sajadah ayat ke-5 dan surat Al-Hajj ayat 47, dimana kedua surat tersebut dinilai sudah menjadi bukti yang cukup.

Menilik ayat-ayat tersebut, terlihat sangatlah pendek kehidupan manusia di muka bumi jika dibandingkan dengan waktu di akhirat. Pada surat Al-An’am ayat ke-32, Allah SWT berfirman yang intinya bahwa kehidupan manusia yang ada di dunia hanyalah senda gurau yang mudah hilang, bukanlah sesuatu yang akan terjadi selamanya dan akan menjadi lebih baik bagi mereka yang bertaqwa untuk menginginkan akhirat yang akan menjadi tempat persinggahan terakhir manusia nantinya.

Lantas, jika dibandingkan dengan waktu di akhirat, sebenarnya seberapa lama manusia hidup di muka bumi ini? Ingin tahu lebih lanjut penjelasannya? Yuk selengkapnya Baca di sini 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini! 

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak