60 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Bikin Lebih Pandai Menjaga Hati

Reporter : Reni Novita Sari
Senin, 14 Juni 2021 07:05
60 Kata-Kata Bijak Cinta Islami, Bikin Lebih Pandai Menjaga Hati
Sebagai muslim yang baik, mungkin kini kamu sedang sibuk menjaga hati dan pandangan agar jangan sampai melanggar aturan agama

Dream - Pembahasan tentang perasaan cinta tak akan pernah ada habisnya. Meski tak bisa dilihat dan diraba, perasaan ini kerap muncul dan mengombang-ambingkan hati manusia. Tak terkecuali kepada seorang muslim.

Sebagai muslim yang baik, mungkin kini kamu sedang sibuk menjaga hati dan pandangan agar jangan sampai melanggar aturan agama. Oleh karena itu dibutuhkan pengingat yang dapat menguatkan hati sehingga tak mudah terombang-ambing oleh perasaan tersebut.

Kata-kata bijak cinta islami berikut ini barangkali bisa digunakan sebagai pengingat bagi diri sendiri saat sedang menaruh perasaan kepada lawan jenis. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya berikut ini!

1 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

“ Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan.” - HR. Ibnu Majah

“ Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu.” - Nabi Muhammad SAW

“ Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih.” - HR. Bukhari

“ Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya. Dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya.” - HR. Abu Hurairah

“ Tidak ada wanita di belakang seorang pria hebat. Wanita itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya.” - Tariq Ramadan

“ Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya.” - Umar bin Khattab

“ Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.” - QS Al-Baqarah 216

“ Lebih baik kehilangan sesuatu demi Tuhan. Daripada kehilangan Tuhan demi mendapatkan sesuatu.” - Mufti Menk

“ Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya.” - Imam Syafi’i

“ Seorang pria yang akan mendampingimu mencari rida Allah dan menjauhkanmu dari perbuatan dosa selalu layak dinanti.” – Anonim

“ Mencintai Allah adalah setinggi-tingginya cinta. Sempurnakan cintamu pada Allah sebelum engkau melabuhkan cintamu pada makhluk-Nya.”

“ Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

“ Cinta sejati tidak berakhir dengan kematian. Jika Allah SWT menghendaki, cinta itu akan berlanjut sampai ke surga.”

“ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

2 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Shutterstock

“ Aku ingin cinta yang akan berkata: " Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insya Allah.”

“ Kalau sayang cukuplah do’akan dunia & akhirat untuknya, kalau cinta bimbinglah ia ke jalan yang benar. Bukan malah diajak kencan bareng.”

“ Aku mencintaimu itu bukan tanpa alasan, tapi karena kesederhanaanmu yang tiada kutemukan pada orang selain dirimu.”

“ Temukan pasangan hidup yang bisa membimbingmu, bukan hanya di dunia, tapi juga di akhirat.”

“ Dalam diam, aku memperjuangkan cintamu dalam doaku.”

“ Cinta Sejati berarti saling membantu untuk menggapai surga, bukan saling berpegangan tangan dan berjalan menuju api neraka.”

“ Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." - Khalil Gibran

“ intailah kekasihmu (secara) sedang-sedang saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi musuhmu; dan bencilah orang yang engkau benci (secara) biasa-biasa saja, siapa tahu suatu hari dia akan menjadi kecintaanmu." - H.R Tirmidzi

“ Lelaki yang baik tidak akan bermain-main dengan cinta, sebab dia tahu kata cinta menuntut tanggung jawab.”

“ Allah menguji kita dengan sesuatu yang kita cintai, maka janganlah berlebihan mencintainya, agar saat sedih tidak berlebihan."

“ inta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga.”

“ Cinta sebenarnya yang sejati tidak akan berakhir dengan kematian. Jika Allah menghendaki, itu akan berlanjut nanti di Surga-Nya.”

“ Jika dia (laki-laki) mengerti tentang agama dengan baik, tentu ia akan membuatmu laksana ratu.”

“ Berikan tanganmu, dan mari langkahkan kaki menuju Allah.”

3 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Instagram/Quotesislami

“ Cinta bukan lah hal yang kau cari. Tapi cinta adalah sesuatu yang menemukanmu.”

“ Cinta sebenarnya dimulai setelah pernikahan.”

" Cinta kepada Allah adalah puncaknya cinta. Lembahnya adalah cinta kepada sesama."

" Bukti cinta yang paling besar adalah saling mengajak untuk mendekatkan diri kepada Allah."

" Cinta pada Allah sama seperti cahaya terang. Tanpanya, kamu bagaikan terombang-ambing di lautan kegelapan."

" Betapa beruntungnya mereka yang mencintai Allah. Mereka tidak akan pernah berpisah dengan kekasih mereka."

" Satu-satunya hubungan yang dijamin tidak akan membuatmu tersakiti adalah hubungan yang terjalin antara kamu dan Allah."

" Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

" Tidak ada solusi yang lebih baik bagi dua insan yang saling mencintai dibanding pernikahan."

" Apa pun yang kamu keluarkan untuk keluargamu akan menjadi sumber pahala dari Allah. Bahkan sepotong makanan yang kamu suapkan ke mulut istrimu."

" Ketika seorang suami dan istri saling berpandangan dengan penuh cinta, Allah melihat mereka dengan belas kasih."

" Tidak ada perempuan di belakang seorang laki-laki hebat. Perempuan itu ada di sampingnya. Ia ada bersamanya, bukan di belakangnya."

" Terkadang patah hati adalah anugerah dari Allah. Itulah cara-Nya memberi tahu kita bahwa Ia menyelamatkan kita dari orang yang salah."

" Orang yang tepat tidak akan menjauhkanmu dari Allah. Jika ia melakukannya, berarti ia adalah orang yang salah."

" Jangan terlalu keras pada dirimu sendiri, karena hasil akhir dari semua urusan di dunia ini sudah ditetapkan oleh Allah. Jika sesuatu ditakdirkan untuk menjauh darimu, maka ia tak akan pernah mendatangimu. Namun jika ia ditakdirkan bersamamu, maka kau tak akan bisa lari darinya."

4 dari 4 halaman

Kata-Kata Bijak Cinta Islami

Ilustrasi© Foto : Instagram/Quotesislami

" Ketika hatimu terlalu berharap kepada seseorang, maka Allah timpakan ke kamu pedihnya sebuah pengharapan. Supaya kamu mengetahui bahwa Allah sangat mencemburui hati yang berharap selain Dia. Maka Allah menghalangimu dari perkara tersebut agar kamu kembali berharap kepada-Nya."

" Perpisahan hanya berlaku untuk mereka yang mencintai lewat mata. Karena untuk mereka yang mencintai dengan hati dan jiwa, tak akan ada yang namanya perpisahan."

Kata-kata cinta Islami untukmu yang masih sendiri

" Akan selalu ada laki-laki yang baik-baik untuk perempuan yang terus berusaha memperbaiki dirinya. Juga, akan selalu ada perempuan yang baik-baik untuk laki-laki yang selalu berusaha memperbaiki dirinya."

" Cinta bukanlah mencari pasangan yang sempurna, tapi menerima pasangan kita dengan sempurna."

" Jangan pernah bandingkan kisah cintamu dengan yang ada dalam film. Itu ditulis oleh penulis skenario. Sedangkan kisahmu diciptakan oleh Allah."

“ Jangan menyerah saat doa-doamu belum terjawab. Jika kamu mampu bersabar, Allah mampu memberikan lebih dari apa yang kamu minta.”

“ Tak peduli seberapa banyak orang yang senang menggosipimu, cukup diam dan dengarkan saja, sesungguhnya dia sedang memberimu pahala.”

" Harus disadari oleh perempuan Muslimah bahwa yang telah menyaksikan kecantikan adalah suaminya dan para mahromnya.”

“ Tak sedikit perempuan tampil seadanya ketika berdua bersama suaminya tapi tampil seperti putri keraton ketika menghadiri pesta kondangan.”

“ Tanda setia bukan bunga tapi mengajaknya ke KUA.”

“ Sebaik apa pun dia jika masih mau ngajak pacaran dan tidak berani ke pelaminan maka harga dirinya tak patut diperhitungkan.”

“ Jika Allah menginginkan dua hati untuk bersatu di akan menggerakkan keduanya bukan hanya satu.”

" Aku ingin cinta yang akan berkata: “ Bahkan kematian pun tidak akan memisahkan kita, karena kelak kita akan dipertemukan kembali di surga, Insyaallah."

" Cinta kita adalah yang terbaik karena imanku bertambah. Kau membantuku di dunia, dan karena itu aku ingin kembali bertemu denganmu di surga."

" Allah telah menuliskan nama pasanganmu. Yang perlu kau lakukan adalah memperbaiki hubunganmu dengan-Nya."

" Jika kau mencintai seseorang, biarkan ia pergi. Kalau ia kembali, ia adalah milikmu. Bila tidak, ia memang tidak pernah jadi milikmu." (Khalil Gibran)

Beri Komentar